Bupati Garut Menghadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Bambu Creative Center -

Bupati Garut Menghadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Bambu Creative Center

0
Spread the love


GARUT, suaraindependent news.id_
Bupati Garut H.Rudy Gunawan, SH.,MH.MP, bersama Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, SIK , MIK, Dandim 0611 Garut, Letkol. CZI Deni Iskandar, M.Tr (Han)., M.D.M., CAN, Kajari Garut Sugeng Hariadi, SH. MH, mendampingi Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan Ir.Harlina Sulistyorini, Msi bersama rombongan kementrian pedesaaan untuk peletakan batu pertama di kawasan pembangunan Gedung Bambu creative Centre yang ada di kecamatan Selaawi Garut.Sabtu (19/09/2020).


Turut hadir juga unsur Forkopimcam Selaawi,tokoh Masyarakat, Muspika,juga Masyarakat Selaawi untuk melihat peletakan Batu pertama pembangunan gedung Bambu Creative Center.
Bupati Garut H.Rudy Gunawan,.SH MH MP mengatakan “saya apresiasi atas kinerja kecamatan Selaawi Garut yang selama ini membangun kawasannya menjadi berkembang pesat.artinya dalam kurun waktu 4 tahun ini kecamatan Selaawi banyak memperoleh penghargaan-penghargaan dalam sektor pengembangan sumber daya alam yang ada disekitarnya.”ungkapnya.
Dikatakan Rudy “Pemkab Garut sangat mendukung dengan adanya Gedung Bambu creative Centre ini,tentunya kita membangun Indonesia ini secara bergotong Royong,mulai dari pemerintah Daerah dan pemerintah Desa, sumber anggaran yang besar dari pemerintah pusat termasuk bimbingan-bimbingan, supervisi dan juga bagian-bagian lain yang mendorong pembangunan Di desa itu baik,dan pemerintah daerah juga memberikan dorongan yang sama termasuk kita bagaimana membangun kawasan ini tidak hanya bersifat satu desa tapi satu blok Kecamatan,satu Desa dan satu kampung,jadi satu bagian lingkaran yang satu sama lain ada koneksi,dan integrasi dalam menciptakan potensi alam,budaya,dan sumber daya manusia.”ujarnya.


Di Sela Kegiatan Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaaan Ir.Harlina Sulistyorini Msi menyampaikan ” saya melihat potensi yang ada di kabupaten Garut ini sangat besar,melihat apa yang disampaikan Pak Camat dan pak bupati ,saya melihat Selaawi ini bisa berkembang dengan potensi yang ada di Selaawi sendiri.bahkan Bupatinya juga sangat supportif,sangat mendukung bahkan dengan politik anggaran yang besar untuk membangun suatu kawasan,”ucapnya.

“Jadi Kami di kementrian adalah mengawal kebijakan atau mensupport untuk visi dari kemitraan dengan BUMN,kemudian dengan swasta untuk menjaring atau membantu pasar produk-produk yang ada disini.proses untuk menjadi KPPN (Kawasan Pedesaan Prioritas nasional) itu ada beberapa tahapan artinya ada usulan -usulan dari daerah untuk masuk ke BAPPENAS,karena nantinya BAPPENAS yang akan memverifikasi untuk menjadi KPPN 5 tahun berikutnya,tapi jangan terpaku ke KPPN ataupun Dirjen kerena harus yakin kita mampu membangun,membantu pembangunan di Selaawi Garut.”ucap Ir.Harlina Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaaan.
“Terima Kasih kepada Ibu Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaaan beserta rombongan kementrian pedesaan juga Forkopimda Kabupaten Garut,yang sudah mensupport kecamatan Selaawi dalam menciptakan potensi yang ada di kecamatan Selaawi ini, Mudah-mudahan lancar dan berharap gedung Bambu creative Center ini nantinya bisa menjadi salah satu objek wisata yang diminati wisatawan-wisatawan,juga diharapkan bisa menjadi Pendapatan Daerah yang besar khususnya untuk kecamatan Selaawi,umumnya Kabupaten Garut.”ungkap Ridwan (Camat Selaawi).
Pantauan Kilasberitanusantara.com Bupati Garut H.Rudy Gunawan bersama yang lainnya mengunjungi museum kerajinan awi yang ada di Selaawi,dan Bupati bersama Forkopimda membeli beberapa kerajinan awi yang dibuat oleh pengrajin yang ada di kecamatan Selaawi Garut.harga nya sangat terjangkau mulai dari 100 ribu sampai 200 ribu rupiah kita bisa membeli kerajinan awi ciri khas Kecamatan Selaawi Garut. (Editing@by: dk.sin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/