Pasien Covid-19 Dikabupaten Nias Menjadi 2 Orang. -

Pasien Covid-19 Dikabupaten Nias Menjadi 2 Orang.

0
Spread the love

Nias, Suaraindependent.ID

Melalui WhatsApp group Mitra kominfo Kab.Nias diinformasikan  oleh Kepala Dinas  Komunikasi dan informatika Kabupaten Nias, Dahlanroso Lase menyampaikan Bahwa, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Swab Tes Cepat Molekuler  (TCM) di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias pada tanggal 27 Agustus 2020 terhadap RT (39 tahun), menunjukkan hasil Positif Covid-19, sehingga secara kumulatif jumlah pasien konfirmasi positif di Kabupaten Nias menjadi 2 (dua) orang. (29/8/2020)

“RT merupakan isteri dari WW, pasien C001 di Kabupaten Nias, sehingga diduga yang bersangkutan terpapar dari suaminya, saat ini RT diisolasi dan dirawat di ruang isolasi RSUD Gunungsitoli bersama WW”.

Selanjutnya, hasil tracking kontak erat pasien WW baik di kantor camat Hiliduho maupun di Desa Ononamolo I Botomuzoi Kecamatan Hiliduho sebanyak 74 orang, terdapat  1 orang reaktif dan telah dirujuk ke RSUD Gunungsitoli untuk pemeriksaan Swab TCM. 

Untuk mencegah penyebaran maka pegawai kantor kecamatan Hiliduho menerapkan Work From Home (WFH) selama 3 hari kerja TMT 28 Agustus 2020.

Dan kepada seluruh masyarakat kabupaten Nias diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan, yaitu wajib pakai masker, cuci tangan, selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan serta jaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan olahraga secara teratur ucap Kadis Kominfo Kabupaten Nias. (FL/Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/