Bertambah 3 Orang Lagi Kasus Konfirmasi, Sudah 46 Orang Warga Kab. Solok Positif -

Bertambah 3 Orang Lagi Kasus Konfirmasi, Sudah 46 Orang Warga Kab. Solok Positif

0
Spread the love
Bupati Solok H. Gusmal

Sabtu, 29 Agustus 2020.

Kab. Solok—-Suaraindependent.id– Update data gugus tugas Covid-19 Kab. Solok hari ini, Sabtu (29/8), menyatakan ada lagi penambahan kasus Konfirmasi sebanyak 3 (tiga) orang, dengan ditemukannya pasien ini, menambah deretan angka kasus paparan Covid-19 di Kabupaten Solok.

Hal tersebut juga diperkuat oleh pernyataan Bupati Solok H. Gusmal melalui Jubir Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam, dikatakanya, penemuan 3 orang pasien kasus Konfirmasi tersebut berasal dari paparan karena kontak erat dengan kasus Konfirmasi di Nagari Koto Sani Kec. X Koto Singkarak,

Dijelaskan, ketiga orang yang terkonfimasi kasus positif covid-19 ini masih dalam hubungan 1 keluarga, yakni Ayah, Ibu dan Kakak, penemuan ini menambah jumlah kasus Konfirmasi di kab. Solok menjadi 46 orang. Sementara, pada pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 2.839 orang.

Lebih rinci diterangkan nya, total warga Kabupaten Solok yang TERKONFIRMASI COVID-19 sebanyak 46 orang, yang terdiri dari pasien KARANTINA MANDIRI 16 orang, pasien DIRAWAT 4 orang, pasien MENINGGAL 3 orang dan pasien SEMBUH sebanyak 23 orang,

Pasien yang terpapar kasus Konfirmasi pada hari ini berasal dari Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak, ke 3 pasien tersebut merupakan paparan dari anak nya yang positif covid-19 pada hari sebelumnya yakni, seorang laki-laki (24 thn), alamat Nagari Koto Sani, merupakan pedagang pasar raya Kota Solok, ada keluhan pada saluran Pernafasan, pasien saat ini melakukan KARANTINA MANDIRI.

Dengan ditemukannya pasien tersebut, Dinkes Kab. Solok melakukan tracking ke setiap masyarakat yang kontak erat dengan laki laki tersebut, dan ditemukan 3 orang pasien lagi dengan status positif Kasus Konfirmasi, yang pertama yakni seorang laki-laki (60 thn), pasien ini merupakan ayah dari pasien positif sebelumnya, saat ini pasien melakukan KARANTINA MANDIRI.

Pasien kedua adalah seorang perempuan (59 thn), merupakan Ibu dari pasien positif sebelumnya, pekerjaannya sebagai ASN, saat ini pasien melakukan KARANTINA MANDIRI.

Pasien ketiga adalah seorang perempuan (28 thn), merupakan kakak pasien positif sebelumnya, saat ini menjalani KARANTINA MANDIRI.

Pemeriksaan yang telah dilakukan saat ini adalah Rapid Tes 86 orang dan Swab Tes 2.839 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/