Masih Banyak Warga Memilih Membuang Sampah di Jalan Baru Pasar Sentiong Desa Tobat Pasca Rapat Koordinasi -

Masih Banyak Warga Memilih Membuang Sampah di Jalan Baru Pasar Sentiong Desa Tobat Pasca Rapat Koordinasi

0
Spread the love

 

Kabupaten Tangerang || Suaralintasindonesia.com – Masalah penanganan sampah kembali menjadi sorotan di Desa Tobat Kecamatan Balaraja setelah dilaksanakannya rapat koordinasi pada Rabu 24 April 2024 lalu, seluruh elemen masyarakat di Kantor Kecamatan Balaraja.

Pada Kamis malam (malam Jumat) 25 April 2024, Jalan Baru Pasar Sentiong, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja kembali menjadi saksi kebiasaan banyak oknum warga yang memilih membuang sampah sembarangan.

Baca Juga :

https://suaralintasindonesia.com/2024/04/24/kecamatan-balaraja-mengadakan-rapat-koordinasi-terkait-permasalahan-sampah/
Awak media yang terdiri dari Daenk, Oim, Alex, dan Eko, yang tergabung dengan Dua anggota ormas DPAC Satgas Banten Kesti TTKKDH Napoleon dan Saepul berada di lokasi sekitar pukul 21.00 WIB Kamis malam (malam Jumat) menemukan beberapa oknum warga yang kedapatan membuang sampah di Jalan Baru Pasar Sentiong.

 

Di antara mereka, terdapat seorang pengusaha warung makan (nasi padang) yang berdomisili di Kp.Hauan Desa Tobat, mengaku seringnya membuang sampah di jalan baru pasar Sentiong. Tak hanya itu, seorang oknum warga juga terlihat menggunakan mobil pickup dengan muatan penuh sampah tebangan batang pohon yang sedang asik menurunkan di lokasi tersebut.

Dalam hal ini awak media dan ormas memberikan edukasi kepada oknum warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kejadian ini memperlihatkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Minimnya sosialisasi terhadap hasil rapat koordinasi penanganan sampah di wilayah Kec. Balaraja, menjadi penyebab utama masih tingginya tingkat pelanggaran ini.

Diperlukan tindakan nyata di lapangan untuk mengimplementasi kan point-point yang telah disepakati dalam hasil rapat koordinasi pada Rabu, 24 April 2024 lalu, guna menanggulangi masalah ini secara efektif.

Baca Juga :

https://suaralintasindonesia.com/2024/04/11/sampah-masih-menggunung-warga-resah-dan-minta-penegakan-hukum-tegas/
Mari kita menjaga kebersihan lingkungan demi kenyamanan bersama.

Ketika kita melihat seseorang membuang sampah sembarangan, Hentikan mereka. Katakan kepada mereka, bahwa apa yang mereka lakukan itu salah. Ketika kita terus melakukan hal ini berulang kali, seseorang akan berubah

(Tim/red/SLI.Com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/