Jajang Ubaidilah Mufti Kader Muda Terbaik PPP Kabupaten Tasikmalaya Melenggang Ke Gedung Parlemen -

Jajang Ubaidilah Mufti Kader Muda Terbaik PPP Kabupaten Tasikmalaya Melenggang Ke Gedung Parlemen

0
Spread the love

TASIKMALAYA-JABAR || suaralintasindonesia.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan nomor urut 17 pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kehidupan demokrasi di Indonesia, terutama pada aspek penguatan kelembagaan, mekanisme dan budaya politik yang demokratis dan berakhlaqul karimah.

PPP memiliki visi mewujudkan masyarakat kepada Allah SWT dan negara Indonesia yang adil, makmur, sejahtera, bermoral, demokratis, tegaknya supremasi hukum, penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM).

Partai berlambang Ka’bah ini menjunjung tinggi harkat-martabat kemanusiaan dan keadilan sosial yang berlandaskan kepada nilai-nilai ke-Islaman.

Salah satu misi PPP yaitu, berkhidmat untuk berjuang dalam mewujudkan dan membina manusia dan masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, meningkatkan mutu kehidupan beragama, mengembangkan ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama muslim).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang kemudian akrab dikenal dengan sebutan DPRD, adalah bentuk lembaga perwakilan rakyat (parlemen) daerah (provinsi/kabupaten/kota) di Indonesia yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah bersama dengan pemerintah daerah.

DPRD diatur dengan undang-undang, terakhir melalui Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2009
DPRD berkedudukan di setiap wilayah administratif, yaitu ;
Dewan perwakilan rakyat daerah provinsi (DPRD provinsi), berkedudukan di provinsi.
Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten (DPRD kabupaten), berkedudukan di kabupaten.
Dewan perwakilan rakyat daerah kota (DPRD kota), berkedudukan di kota.
DPRD merupakan mitra kerja kepala daerah (gubernur/bupati/wali kota).

Usai rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Tasikmalaya (5/3/24) pada Pemilihan Umum Tahun 2024 melahirkan para generasi muda putra terbaik bangsa yang akan mewakili rakyat di Daerah Pemilihan ((Dapil) sesuai dengan masing-masing tingkatan masa bhakti periode 2024-2029.

Caleg DPRD Kabupaten Tasikmalaya Jajang Ubaidilah Mufti dapil 5 Kabupaten Tasikmalaya dari PPP nomor urut 1 melenggang ke Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Awak media suaraindependent berkesempatan mewawancarai secara eksklusif Jajang Ubaidilah Mufti di kawasan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

“Puji syukur atas segala limpahan rahmat, hidayah dan ridho Allah SWT, Alhamdulillah Saya masih dipercaya oleh masyarakat sebagai wakilnya”, ucap Jajang Ubaidilah.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada warga masyarakat dan tim relawan ‘Sahabat Jajang Ubaidilah’ sudah berjuang bersama-sama dari awal hingga kini”, tutur pria bertubuh gempal dalam keterangan tertulisnya, Jum’at 8 Maret 2024.

“Walaupun sepanjang perjalanan perjuangan diwarnai lika-likunya, berbagai ujian dan tantangan, Alhamdulillah dapat kami lalui bersama dengan selalu tersenyum”, ungkap Jajang yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah Kabupaten Tasikmalaya.

“Selamat menyambut bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, Marhaban Yaa Ramadhan, Semoga kita semua diberikan kesehatan hingga dapat menunaikan ibadah puasa dengan baik seperti tahun-tahun sebelumnya”, pungkas Jajang Ubaidillah Mufti.

Diketahui Jajang Ubaidilah Mufti saat ini merupakan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi PPP yang bertugas di Komisi 3 Bidang Pembangunan meliputi Urusan Pemerintahan Bidang Lingkungan Hidup, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Perhubungan.

Jajang Ubaidilah Mufti dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya pada masa bhakti periode 2019-2024, pada hari Selasa 22 Desember 2020 (PAW), di ruang rapat paripurna.

Di penghujung ‘ngopsan’, Jajang Ubaidilah Mufti menegaskan, Ia akan melaksanakan visi-misi nya, apa yang sudah disampaikan saat melakukan sosialisasi dengan warga masyarakat didapilnya, dalam menjalankan amanah sesuai dengan kapasitas nya sebagai anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. (Abucek).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/