KEPALA PERWAKILAN MEDIA ONLINE SUARAINDEPENDENTNEWS.ID SERAHKAN KTA, SK DAN SURAT TUGAS KEPADA ANGGOTA JURNALIS -

KEPALA PERWAKILAN MEDIA ONLINE SUARAINDEPENDENTNEWS.ID SERAHKAN KTA, SK DAN SURAT TUGAS KEPADA ANGGOTA JURNALIS

0
Spread the love
Syahrianto (kanan) saat penyerahan kta kepada saudara jusni (kiri)

Matan Hilir Selatan, Ketapang, Kalbar, suaraindependentnews.id_ Serah terima Surat Keputusan (SK) di berikan kepada jurnalis invistigasi atas nama saudara Jusni, yang baru saja bergabung dengan media online suaraindependentnews.id. penyerahan kta tersebut sebagai amanat dari pimpinan Redaksi, yang diwakili oleh kepala perwakilan wilayah provinsi Kalimantan Barat Syahrianto, di Desa pagar mentimun kecamatan matan hilir selatan Kab. Ketapang.

Syahrianto selaku Kaperwil Provinsi Kalimantan Barat yang berkedudukan di Kab. Ketapang, menerangkan bahwa penyerahan SK tersebut sebagai kewajiban dan persyaratan kepada setiap anggota untuk menjalankan tugas jurnalistik. Selain itu semua anggota kami terdaftar dalam box redaksi, sehingga tidak liar dan supaya tidak terkesan wartawan abal-abal. Jelasnya saat membarikan saran dan nasehat kepada JUSNI, agar dalam menjalankan tugasnya nanti selalu berpegang pada kode etik jurnalistik.

Dan saran kami juga, dalam melaksanakan tugas-tugas sosial kontrol tentunya harus mempunyai wawasan juga keilmuan yang memadai, karena berbagai narasumber juga mitra kerja jusnalis adalah orang-orang yang berkompeten. Jadi wartawan atau jurnalis harus bersikap profesional.

“Sebagai jurnalis kita di tuntut untuk membuat berita berdasarkan fakta yang ada, serta tidak lupa konfirmasi memberikan pertanyaan sesuai apa yang sedang menjadi objek pemberitaannya.

Jusni pun menyampaikan terimakasih karena sudah bisa bergabung dan diterima di media online nasional sekelas suaraindependentnews.id, sebagai member of MOI (media onlien indonesia) mudah-mudahn saya bisa dan akan belajar dari senior tetunya. Jusni juga tidak luput sampaikan salam dan mengucapkan terimakasih kepada Pimred yang telah memberikan kesempatan pada saya di media yang belau pimpin. Dan kami akan selalu bersemangat untuk melebarkan sayap di seluruh penjuru dengan berita yang akurat dan berimbang” ungkap Jusni saat diwawancarai.

Ungkapan JUSNI saya selaku jurnalis yang baru di SK akan berpengang teguh pada Norma-norma yang sudah di tentukan dalam peraturan kode etik jurnalistik dan UU nomor: 40 tahun 1999 Tetang PERS. Selanjutnya sesuai apa yang di sampaikan oleh kaperwil kalbar kab.ketapang, bpk syahrianto, kita selaku media wajib mengetahui apa yang terjadi sebelum membuat pemberitaan. harus banyak banyak berjalan mendengar melihat dan terjun lansung ke lapang, kalau kita ingin maju merubah atau membesarkan nama baik media kita yaitu suaraindependentnews.id pungkasnya. ([email protected]) [email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/