Bupati Nias Barat Serahkan Secara Simbolis Bantuan (BLT-DD) Di Kecamatan Mandrehe Utara. -

Bupati Nias Barat Serahkan Secara Simbolis Bantuan (BLT-DD) Di Kecamatan Mandrehe Utara.

0
Spread the love

Nias Barat, Suaraindependent.id | Bertempat Kantor Camat Mandrehe Utara; Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd; serahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) di wilayah Kecamatan Mandrehe Utara didampingi Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkab.Nias Barat. Hadir juga Camat Mandrehe Utara dan unsur Forkompika Kecamatan Mandrehe Utara lainnya.

Acara berjalan dengan baik yang diawali dengan laporan Camat Mandrehe Utara Fatiso Zai, S.Pd yang menjelaskan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disetiap desa wilayah Kecamatan Mandrehe Utara, setelah data yang di ajukan sebelumnya hasil musyawarah desa dimana sebagian penerima BLT-DD terdata juga sebagai Penerima BST Kemensos di verifikasi masing-masing relawan desa; pasca ada aturan bahwa Penerima BST Kemensos tidak boleh menerima BLT-DD.

Selanjutnya Bupati menyampaikan arahan tugas terkait agenda pembagian BLT-DD hari ini khususnya wilayah Kecamatan Mandrehe Utara bahwa penyaluran BLT dana desa kali ini adalah kebijakan pemerintah yang menetapkan program percepatan penanganan dampak Covid-19, maka Dana Desa wajib direfokusing sebagian, sebagai bilaya penanggunglangan dampak Covid-19 melalui BLT-DD kepada keluarga terdampak Virus Corona.

Bupati Nias Barat berharap bahwa bantuan yang diberikan hari ini supaya di peruntukkan untuk kebutuhan keluarga/kebutuhan dapur dan bukan di dasarankan ke hal-hal yang kurang bermanfaat. Jangan dijadikan biaya pembelian HP, Televisi, minuman keras dan lain sebagainya; tetapi gunakan sebagai kebutuhan keluarga. Bantuan ini memang kecil dan tidak memuaskan kita, tetapi marilah kita terima dengan penuh sukacita dengan rasa syukur. (FL/Aa Wahyu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/