Garuda Muda Terbang Tinggi ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Jokowi Beri Apresiasi! -

Garuda Muda Terbang Tinggi ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Jokowi Beri Apresiasi!

0
Spread the love

 

Tangerang || Suaralintasindonesia.com – Garuda Muda kembali mengukir sejarah dengan lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan raksasa Asia, Korea Selatan, di perempat final yang menegangkan. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (26/4/2024) malam ini berakhir dengan skor imbang 2-2 hingga babak tambahan waktu. Drama pun berlanjut ke babak adu penalti, di mana Garuda Muda keluar sebagai pemenang dengan skor 11-10.

Kemenangan ini mengantarkan Garuda Muda ke semifinal untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan di turnamen ini. Sebuah pencapaian luar biasa yang patut diacungi jempol!

Pelatih Shin Tae-yong pun tak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas perjuangan anak asuhnya. “Saya sangat bangga dengan kerja keras dan semangat juang para pemain malam ini. Mereka menunjukkan tekad yang luar biasa untuk mengalahkan tim kuat seperti Korea Selatan,” ujar Shin, dilansir dari BolaSport.com.

Shin menegaskan bahwa perjuangan Garuda Muda belum berakhir. Ia menginstruksikan para pemainnya untuk fokus dan bekerja keras demi meraih hasil terbaik di babak semifinal. “Kami harus mendapatkan hasil yang terbaik. Kami ingin terus membuat sejarah baru untuk sepak bola Indonesia,” tegasnya.

Prestasi gemilang Garuda Muda tak luput dari perhatian Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Melalui akun Instagram resminya, @jokowi, Jokowi menyampaikan apresiasi dan kekagumannya atas perjuangan Timnas U-23 Indonesia.

“Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!” tulis Jokowi dalam unggahannya.

Jokowi menyebut keberhasilan mengalahkan Korea Selatan sebagai bukti bahwa sepak bola Indonesia terus berkembang dan mampu bersaing dengan tim-tim kuat di Asia. Ia pun memberikan semangat dan dukungannya kepada Garuda Muda untuk terus melaju dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Lolosnya Garuda Muda ke semifinal membuka peluang besar bagi Indonesia untuk meraih medali di Piala Asia U-23 2024. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, Garuda Muda harus melampaui hadangan tim kuat lainnya di babak semifinal.

Siapakah yang akan menjadi lawan Garuda Muda di semifinal? Kita tunggu saja hasil pertandingan antara Arab Saudi dan Uzbekistan yang akan digelar malam ini.

Mari kita terus dukung dan doakan perjuangan Garuda Muda agar dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional!

(Rohim/SLI.Com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/