Bupati Nias Hadiri Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat -

Bupati Nias Hadiri Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

0
Spread the love

NIAS, Suaralintasindonesia.com || Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si menghadiri kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Desa Banua Sibohou Silima Ewali Kecamatan Bawolato, Kabupaten NIas. Rabu (22 Mei 2024).

 

Kepala Dinas Sosial PMDP2A Kabupaten Nias, Yuwanman Lase, S.H., melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menjaga dan melestarikan budaya gotong-royong sekaligus mengajak partisipasi masyarakat dalam membangun desa, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan serta mendukung pelaksanaan visi-misi Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias yakni Desa Terakses.

 

Kegiatan ini didasari dengan rasa kepedulian dan rasa memiliki pada kegiatan pembangunan yang diprogramkan oleh pemerintah. Selain itu, kegiatan ini akan dirangkai dengan pemasangan sekaligus pemakaian perdana arus listrik di Desa Banua Sibohou Silima Ewali Kecamatan Bawolato, ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Banua Sibohou Silima Ewali, Tohuzatulo Hulu,S.Pd mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Desa Banua Sibohou Silima Ewali Kecamatan Bawolato.

 

“Kami masyarakat Desa Banua Sibohou Silima Ewali Kecamatan Bawolato menyatakan bahwa kami siap mendukung setiap kegiatan dan program pembangunan dari pemerintah. Apapun petunjuk yang diberikan akan siap kami laksanakan demi terwujudnya visi-misi Kabupaten Nias Maju” Tegasnya.

 

Masih dalam kegiatan yang sama, Camat Bawolato Firyusuf Hulu, S.E., juga mengatakan bahwa apapun kegiatan yang bertujuan untuk memperjuangkan masyarakat akan tetap didukung.

 

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi pada kegiatan gotong-royong ini dan semoga tujuan kita bersama dalam hal pembangunan dapat terwujud. Mari kita dukung program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Desa Banua Sibohou Silima Ewali Kecamatan Bawolato” Ujarnya.

 

Dalam arahannya, Bupati Nias menerangkan bahwa kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini dilaksanakan di desa-desa yang terisolir.

 

“Tujuannya adalah kita mau melihat bagaimana kondisi desa sehingga bila ada program pembangunan maka dapat di laksanakan di desa tersebut” Terangnya.

 

Untuk itu, Bupati Nias mengajak masyarakat untuk mengambil peran dalam kegiatan gotong-royong. Pemerintah melakukan program kegiatan gotong-royong ini agar mengingatkan masyarakat tentang nilai-nilai kehidupan.

 

Ia mengatakan bahwa tahun 2024 akan dilakukan penanganan jalan di Desa Banua Sibohou Silima Ewali termasuk ruas jalan di desa lainnya sesuai dengan ketersediaan anggaran daerah.

 

Pada acara tersebut juga dilaksanakan Penyerahan Alat Gotong Royong kepada perwakilan desa di Kecamatan Bawolato oleh Bupati Nias, Camat Bawolato, Kepala Dinas Sosial PMDP2A, Staf Ahli Bupati Nias dan Danramil 03 Idanogawo, sumber: niaskab.go.id

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Nias, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Nias, Unsur Forkopimka Kecamatan Bawolato, Kepala Desa beserta Perangkat Desa se-Kecamatan Bawolato, Tokoh Masyarkat/Agama/Pemuda se-Kecamatan Bawolato dan Warga Masyarakat Banua Sibohou Silima Ewali Kecamatan Bawolato. (Restu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/