GEREBEG POSYANDU PENCEGAHAN STUNTING DI DESA PEUSAR,KEC PANONGAN -

GEREBEG POSYANDU PENCEGAHAN STUNTING DI DESA PEUSAR,KEC PANONGAN

0
Spread the love

 

Kabupaten Tangerang||Suaralintasindonesia.com – Pemerintah Desa Peusar Kecamatan Panongan kabupaten Tangerang, laksanakan kegiatan program Grebek Posyandu guna mencegah dan menurunkan angka stunting pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Dan pagi, para orang tua balita di , Posyandu Melati, Desa peusar, Kecamatan Panongan, beramai-ramai mengikuti pemeriksaan kesehatan.
Balita-balita yang dibawa menjalani penimbangan berat badan dan imunisasi.

Peran penting Posyandu sebagai pembinaan tahap awal menjadi fokus utama dalam program ini, dengan harapan kerjasama dari semua pihak untuk mencapai hasil terbaik dalam upaya pencegahan stunting.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan yang bergizi, serta mengontrol kesehatan Ibu Hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,”

Acara Gerebek Posyandu tersebut diadakan serentak pada hari saptu 22 Juli 2024, total keseluruhan ada 10 stand posyandu yang dikunjungi oleh kepala desa Peusar Dede Nurhadi, kepala desa saat melakukan kunjungan gerebek posyandu di dampingi oleh ketua Tim penggerak PKK Desa Peusar , Ny.Murtasiah.
ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Panongan ,Ny. Noviayanti Fitri Heru ultari.Bidan Desa, Sekdes, Anggota BPD,
Serma Furkon babinsa Koramil 14 panongan.Staf Desa, Jaro, serta ketua RT dan RW.Desa peusar.

Kepala desa Peusar, Dede Nurhadi, menyampaikan, ” Alhamdulillah kami dari pemerintahan desa Peusar telah melaksanakan kegiatan program Grebek Posyandu yang dimana dalam kegiatan ini kami telah mengunjungi sebanyak 10 titik posyandu yang diberi nama MELATI yang ada di wilayah kami, syukur alhamdulillah sambutan sangat baik dari masyarakat khususnya para ibu-ibu mereka sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan ini,” tutur beliau.

diharapkan kegiatan grebek posyandu dapat membuahkan hasil maksimal untuk kebijakan menurunkan Stunting dan mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Tangerang.hususnya desa peusar.

 

(Iyan Hidayat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/