Pelatihan Tim Penggerak  PKK Desa Mo’awo  Berjalan Lancar -

Pelatihan Tim Penggerak  PKK Desa Mo’awo  Berjalan Lancar

0
Spread the love

GUNUNGSITOLI, Suaralintasindonesia.com||Pemerintah Desa Mo’awo melalui Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) melaksanakan pelatihan pembuatan Sabun Cream dengan jumlah peserta seratus (100) orang, bertempat di lapangan Kantor kepala Desa Mo’awo. Selasa (30/01/2024).

 

Dalam kata pembukaannya Ketua TP PKK Desa Mo’awo, Ny.Handayani M. Alhabib Zendrato mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kehadiran Ibu-ibu dalam  menghadiri pelaksanaan pelatihan  TP PKK Desa Mo’awo.

 

Harapan saya kepada ibu-ibu PKK desa Mo’awo agar dalam pelaksanaan pelatihan ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan disiplin.

 

Semoga kegiatan pelatihan Pembuatan Sabun Cream dapat bermanfaat untuk kita semua dan terlebih-lebih untuk keluarga ujar Ny.Handayani M. Alhabib Zendrato.

 

Sementara dalam sambutannya Ketua BPD desa Mo’awo, Ahmad Yaman Harefa mengatakan bahwa, Pada pelatihan ini ada beberapa Polemik dimasyarakat terutama bagi ibu-ibu,  yang datang pada pelatihan ini dimana  yang berhak diundang  mengikuti pelatihan PKK ini hanya yang aktif, itu yang diprioritaskan.

 

Ketua BPD Desa Mo’awo mengharapkan  pada Tahun 2024 kiranya Ibu Ketua PKK dan Pengurus PKK desa Mo’awo  mengundang semua para ibu-ibu  bila ada kegiatan PKK agar menghadirinya, karena yang hadir pada kegiatan PKK itu yang diprioritaskan pada kegiatan pelatihan seperti ini.

 

Pada pelatihan ini kepada ibu-ibu yang menghadiri kegiatan ini dapat mengikuti dengan baik dan tertib pungkas Ketua BPD.

 

Dalam arahan dan bimbinganya Kepala Desa Mo’awo yang diwakili oleh Sekretaris Desa Mo’awo, Zulman Zendrato menyampaikan bahwa, Bapak Kepala Desa ingin sekali hadir pada kegiatan ini namun bapak kepala desa ada kegiatan dikantor camat Gunungsitoli sehingga dipercayakan kepada saya untuk mewakilinya.

 

Perlu kami  sampaikan kepada ibu-ibu bahwa, kegiatan Pelatihan ini yang ke Empat (4) kalinya dimana Pertama (1) Pelatihan menjahit Kain, Kedua (2) Pelatihan pembuatan Tas dari Tali Kur, Ketiga (3) Pelatihan Pembuatan Telur Asin dan terakhir  hari ini  Keempat (4) Pelatihan Pembuatan Sabun Cream.

 

Setiap kali ada pelatihan PKK tetap ada persoalan, persoalannya kehadiran  ibu-ibu, dimana peserta yang mengikuti sebanyak 100 orang,  dan untuk itu setiap ada kegiatan PKK desa Mo’awo kiranya kepada ibu-ibu  selalu menghadirinya yang diutamakan yang aktif, dibalik ilmu dan ketrampilan  yang didapat juga menjalin silaturahmi ujarnya.

 

Demikian juga Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Mo’awo, Mirah Muliadi Waruwu dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebenarnya PKK ini seluruh ibu-ibu yang ada di Desa Mo’awo.

 

Terjadinya polemik di PKK karena ibu-ibu tidak hadir dipertemuan rutin setiap bulannya, dan hal tersebut juga terjadi di desa lain.

 

Ada sepuluh (10) pokok  Tugas  PKK diantaranya; Sandang Pangan, Tata laksana dalam rumah tangga, Ketrampilan agar berjalan dengan baik.

Untuk itu pada saat ini kita melaksanakan Ketrampilan berupa pelatihan Pembuatan Sabun Cream semoga bermanfaat untuk keluarga ucap PLD.

 

Selanjutnya  sebagai Narasumber disampaikan oleh Ibu Rosmanur Polem  memaparkan kegiatan Pelatihan Pembuatan Sabun Cream kepada ibu-ibu  PKK desa Mo’awo. Pelaksanaan pelatihan PKK berjalan dengan baik dan lancar dan tentunya   dengan hasil yang memuaskan sehingga mendapatkan persentasi 99%.

 

Acara turut dihadiri Ketua TP PKK Desa Mo’awo  Ny.Handayani M. Alhabib Zendrato dan didampingi Sekretaris TP PKK Desa Mo’awo Restu Aceh, Narasumber  Rosmanur Polem, Sekretaris desa Mo’awo Zulman Zendrato, Ketua BPD Desa Mo.awo Ahmad Yaman Hareha, Kasi Kaur dan Kepala Wilayah desa Mo’awo, Pengurus PKK Desa Mo’awo dan Ibu-ibu peserta pelatihan PKK. (RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/