Jumat Keliling, Bupati Bandung Datangi Masjid Jami Ponpes Fathul Huda Cikancung -

Jumat Keliling, Bupati Bandung Datangi Masjid Jami Ponpes Fathul Huda Cikancung

0

Bupati Bandung Dadang Supriatna saat Program Jumat Keliling di Ponpes Fathul Huda Kampung Bojongkaso RT 002 RW 001 Desa Cihanyir Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. (Foto : Hendriko)

Spread the love

BANDUNG, suaralintasindonesia.com  — Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam Program Unggulan Jumat Keliling kembali di laksanakan di Masjid Jami Ponpes Fathul Huda Kampung Bojongkaso RT 002 RW 001 Desa Cihanyir Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Jumat (24/2/2023).

Jumat Keliling (Jumling) ke 63, Bupati Bandung turut didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna, Jajaran Perangkat Daerah dan Forkompimcam Cikancung.

Bupati Bandung didamping Ketua TP PKK Kabupaten Bandung saat Jumat Keliling di Desa Cihanyir Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. (Foto : Hendriko)

Bupati Bandung pada kesempatan Jumling ini secara langsung mensosialisasikan visi misi Pemkab Bandung serta menginformasikan rencana pembangunan RSUD di Cimaung dan Kertasari.

“Insya Allah kedua RSUD itu akan segera kita bangun di bulan depan, sehingga dapat digunakan segera oleh masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik,” harap Dadang.

Program Pemkab Bandung akan membangun lima RSUD, dimana dua RSUD di Cimaung dan Kertasari akan segera dilaunching, satu lagi di Pacira juga akan kembali dibangun RSUD serta di Arjasari dan Tegalluar. Katanya.

Selain itu, Bupati Bandung juga mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang, serta Program Pinjaman Dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Lanjut DS sapaan Bupati Bandung, di tahun 2023 ini bisa menciptakan 35.000 pelaku usaha baru melalui pinjaman dana bergulir tersebut di Kabupaten Bandung.

Menurutnya, dengan Konsisten dan Komitmennya pemerintahan Kabupaten Bandung dalam program kerja pemerintah. Setelah kita anggarkan sebelumnya Rp. 109 miliar pertahun untuk Insentif Guru Ngaji, Marbot dan lainnya.

Untuk infrastruktur, DS menegaskan bahwa Pemkab Bandung terus berusaha memberikan pelayanan dalam program Rutilahu dengan target 7.000 setiap tahunnya.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan, adanya Ponpes Fathul Huda di Desa Cihanyir ini agar dapat menghasilkan santri-santri yang berkualitas, berkarakter dan berakhlak mulia.

Pemkab Bandung siap membantu Ponpes Fathul Huda sebesar Rp. 50 juta, u tuk membantuk kelangsungan pendidikan di ponpes tersebut. Terang Bupati Bandung.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Fathul Huda Bojongkaso Dadang Saepudin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung atas kehadirannya dalam pelaksanaan Jumling di Ponpesnya.

Dadang pun mengatakan pada Bupati Bandung, bahwa ada sekitar 274 santri putra dan putri di Ponpes Fathul Huda. Sebagian besar berasal dari luar daerah, di antaranya dari Jakarta, Bekasi, Karawang, Subang dan beberapa daerah lainnya.

“Untuk pelaksanaan kegiatan pendidikan keagamaan ini, membutuhkan sarana dan prasarana. Di antaranya membutuhkan pondok santri putri, karena tempat yang ada sudah tidak mencukupi lagi,” jelasnya.

Melalui kegiatan jumling Bupati Bandung  ini, Dadang Saepudin pun menyampaikan  harapannya mengenai proses perijinan penyelenggaraan pendidikan diniyah di lingkungan Ponpes Fathul Huda dapat dibantu Bupati Bandung.

Kepala Desa Cihanyir Ceceng Suparman, ikut menyampaikan “Terima kasih kepada Bupati Bandung yang telah melaksanakan Program Jumling kali ini di wilayah Desa Cihanyir,” ucapnya.

Kades Cihanyir juga melihat antusias warga masyarakat Desa Cihanyir menyambut kehadiran orang nomer satu di Kabupaten Bandung ini meskipun dalam kondisi hujan. Dalam Jumling ini warga selain bertemu langsung Bupati, juga dimanfaatkan dengan berkomunikasi langsung. Tutup Ceceng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/