Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas BPD di Kecamatan Cicalengka -

Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas BPD di Kecamatan Cicalengka

0
Spread the love

BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Cicalengka mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas BPD, di GOR Desa Nagrog, Senin (31/10/2022).

Turut hadir pada kesempatan ini yakni, Sekdis PMD, Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Camat Cicalengka, Ketua Abpednas Kabupaten Bandung, Danramil 2402/Cicalengka, Kapolsek Cicalengka, Para Kepala Desa, dan Para Ketua BPD.

Ketua Panitia Bimtek BPD Kecamatan Cicalengka, Hadianto, SH mengatakan, untuk peningkatan kapasitas BPD di wilayah Kecamatan Cicalengka menggunakan anggaran 2 jt per desa.

Dalam hal ini Hadianto juga menegaskan, bahwa fungsi BPD dalam pengawasan pemerintahan desa dan pengawasan dalam penggunaan Dana Desa, sehingga pembangunan Desa akan lebih terukur. Tegasnya.

Sementara itu, Ketua Abpednas Kecamatan Cicalengka, Jojon Anugrah mengatakan, “Dengan adanya peningkatan kapasitas ini, maka fungsi dan kinerja serta kewenangan BPD untuk mengawasi kinerja pemerintahan desa secara baik sesuai regulasi.” Kata Jojon.

Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD katanya, diikuti sekitar 70 orang. Mereka berasal desa yang ada di wilayah kecamatan Cicalengka.

“Tujuan dari Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD untuk menyamakan persepsi, mensinkronkan dan mensinergikan kegiatan di desa antara Pemerintahan Desa dan BPD. Artinya satu kesatuan Pemerintah Desa dengan BPD untuk memajukan desa,” kata Jojon

Menurutnya, setiap kegiatan di desa adanya andil BPD, dimana setiap program di desa adalah produk bersama antara Pemdes dan BPD, salah satunya membuat anggaran desa. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/