Kemenag Kabupaten Cirebon Buka Donasi Untuk Madrasah Terdampak Bencana Alam -

Kemenag Kabupaten Cirebon Buka Donasi Untuk Madrasah Terdampak Bencana Alam

0
Spread the love

Cirebon, suaraindependentnews_id.
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon membuka program sosial untuk kalangan internal guna meringankan dan membantu madrasah yang terdampak bencana alam di wilayah Kabupaten Cirebon, Selasa, 9 Februari 2021.

Program sosial kemanusiaan berupa penggalangan donasi ini merupakan bentuk Aksi Peduli dari Kemenag Kab.Cirebon kepada madrasah binaannya.

Aksi peduli sosial kemanusiaan melalui donasi ini sudah sering dilakukan oleh Kemenag Kab.Cirebon untuk membantu sesama. Dari tragedi Tsunami di Aceh hingga Covid19.

Begitu pula musibah yang terjadi beberapa hari yang lalu di wilayah Kabupaten Cirebon, yang mengakibatkan MI Al Wathoniyah Waruduwur Kec.Munda ambruk serta beberapa madrasah dibawah binaan Kemenag Kab.Cirebon tergenang banjir, yang berakibat kerusakan sarana prasarana dan proses KBM lumpuh.

H Mujayin M.Pd.I. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, selain ikut prihatin atas kejadian tersebut, fihaknya melalui Surat Himbauan Donasi Bencana Alam dengan nomor surat: B.092/Kk.10.09/KP.07.5/02/2021 tanggal 02 Februari 2021 bermaksud mengajak untuk bersama membantu meringankan musibah yang dialami oleh madrasah madrasah dibawah binaan Kemenag Kab.Cirebon yang terkena musibah.(9/2/2021)

Menurut H. Mujayin Kepala Kemenag Kab.Cirebon melalui H. Abu Bakar Kasi Mapenda, berharap melalui donasi tersebut, bisa meringankan dan membantu madrasah yang rusak akibat bencana alam, diantaranya MI Al Wathoniyah Warudur Kec.Mundu yang beberapa hari lalu ambruk tersapu hujan angin dan kemarin Senin, 8/2/2021 tersapu kembali, sehingga ambruk total, dan MI Al Muawanah Karangsari Kec.Waled yang terkena banjir cukup parah, dan beberapa madrasah lainnya dibawah binaan Kemenag Kab.Cirebon.jelasnya. (asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/