1 Orang Positif Konfirmasi Bertambah, 2 Orang Lagi Dinyatakan Sembuh, -

1 Orang Positif Konfirmasi Bertambah, 2 Orang Lagi Dinyatakan Sembuh,

0
Spread the love
Kabaq Humas Kab. Solok Syofiar Syam

Rabu, 26 Agustus 2020.

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Hari ini ada penambahan kasus Konfirmasi sebanyak 1 orang dari Nagari Paninggahan Kec. Junjuang Sirih dan kasus Konfirmasi SEMBUH sebanyak 2 orang dari Nagari Sumani Kec. X Koto Singkarak dan dari Nagari Selayo Kec. Kubung.

Hal tersebut disampaikan oleh Jubir Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam berdasarkan keterangan dari Dinkes Kab. Solok, dikatakanya, dengan bertambahnya kasus Konfirmasi yang SEMBUH hari ini, semakin menambah angka pasien yang sembuh di Kab. Solok, yakni menjadi 23 orang.

Sementara itu, 1 orang kasus Konfirmasi positif yang ditemukan hari ini juga menambah deretan angka paparan Covid-19 di Kab. Solok, yakni menjadi 42 orang. Selanjutnya, pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 2.726 orang, untuk kasus Suspek tidak ada penambahan pada hari ini,

Lebih rinci diterangkan Jubir Covid-19, sebanyak 42 orang warga Kab. Solok yang ter-KONFIRMASI COVID-19, terdiri dari KARANTINA MANDIRI 12 orang, DIRAWAT 4 orang, MENINGGAL 3 orang dan SEMBUH sebanyak 23 orang,

Adapun pasien yang di nyatakan Positif Covid-19 adalah, seorang perempuan (64 thn), alamat Nagari Paninggahan Kec. junjung Sirih, pasien ini berasal dari pasien suspek yang dirawat di RSUD M.Natsir tanggal 24 Agustus 2020, hasil Pemeriksaan Spesimen dinyatakan pasien ini Positif tanggal 26 Agustus 2020.

Sementara untuk pasien yang sembuh Covid-19 hari ini adalah seorang laki-laki (50 thn), alamat Nagari Sumani Kec. X Koto Singkarak, pasien merupakan sampel kegiatan pool test, sering bepergian ke luar daerah dan menjalani karantina mandiri dirumah, pasien dinyatakan sembuh tanggal 26 Agustus 2020.

Dan seorang perempuan (54 thn), alamat Nagari Salayo Kec. kubung, pekerjaan pegawai Disdikpora Kab. Solok, kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Disdikpora kab Solok, pasien melakukan karantina mandiri di.rumahnya, dan dinyatakan sembuh pada tanggal 26 Agustus 2020 setelah 2 kali pemeriksaan swab dengan hasil negatif.

Pemeriksaan spesimen yang telah dilakukan adalah Rapid Tes sebanyak 86 orang dan Swab Tes sebanyak 2.726 orang, sebanyak 1.684 berasal dari Kab. Solok, terang Syofiar. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/