Update Data Gugus Tugas Covid-19 Kab. Solok, Memasuki Zona Hijau, Kasus ODP Bertambah 1 Orang, -

Update Data Gugus Tugas Covid-19 Kab. Solok, Memasuki Zona Hijau, Kasus ODP Bertambah 1 Orang,

0
Spread the love

Kab. Solok– Suaraindependent.id– Data hari ini berdasarkan keterangan dari Dinas Kesehatan Kab. Solok Prov. Sumbar melalui Jubir Covid 19 Kab. Solok Syofiar Syam mengatakan, hanya ada penambahan 1 (satu) orang ODP yakni dari semula 7 (tujuh) orang menjadi 8 (delapan) orang, Jumat (12/6)

Dikatakannya, Pasien Positif sebanyak 8 (delapan) orang, PDP di Rawat sebanyak 1 (satu) orang dan PDP Isolasi Mandiri sebanyak 1 (satu) orang, selanjutnya Pelaksanaan tes Swab sudah dilakukan kepada 322 (tiga ratus dua puluh dua) orang.

Selanjutnya, Syofiar menerangkan PDP DIRAWAT, yakni;

  1. Perempuan, Umur 65 tahun alamat Nagari Kampung Batu Dalam Kecamatan Danau Kembar, yang bersangkutan dirawat diruang isolasi RSUD Arosuka (dari tanggal 10 Juni 2020)

Sementara PDP ISOLASI MANDIRI, adalah;

  1. Perempuan, Umur 39 tahun alamat Nagari Alahan Panjang, yang bersangkutan pulang paksa dari RS Siti Rahmah, telah dilakukan pengambilan swab oleh Dinkes tanggal 10 Juni 2020,

Selanjutnya, untuk Kasus POSITIF COVID-19 adalah sebanyak 8 (delapan) orang, yang terdiri dari MENINGGAL 2 (dua) orang, SEMBUH 6 (enam) orang, dengan rinciannya;

Kecamatan Pantai Cermin,

  1. Laki-laki, umur 77 tahun Alamat Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, yang bersangkutan telah MENINGGAL DUNIA tanggal 21 April 2020,

Kecamatan Kubung, seorang Laki-laki, umur 69 tahun alamat Nagari Koto Baru, MENINGGAL DUNIA di RSUD Arosuka (tanggal 14 Mei 2020)

Syofiar Syam menjelaskan bahwa Pasien Positif yang SEMBUH adalah;

  1. Perempuan, umur 35 Tahun Alamat Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, kontak erat dengan pasien positif atas nama Syarifudin (Anak) dinyatakan sembuh tanggal 10 Mei 2020 setelah dilakukan pemeriksaan Swab dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
  2. Laki-laki, umur 41 Tahun alamat Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Kontak erat dengan Pasien positif atas nama Syarufudin (menantu) dinyatakan sembuh tanggal 10 Mei 2020 setelah dilakukan pemeriksaan Swab dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
  3. Laki-laki, umur 3 Tahun Alamat Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Kontak erat dengan pasien positif atas nama Syarifudin (cucu) dinyatakan sembuh tanggal 10 Mei 2020 setelah dilakukan pemeriksaan Swab dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
  4. Perempuan, Umur 49 Tahun alamat Nagari Bukit Kanduang Kecamatan X Koto Di Atas, riwayat perjalanan ke RSUD Padang Panjang tanggal 23 April 2020, dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali (tanggal 13 Mei 2020 dan 22 Mei 2020).
  5. Laki-laki, umur 44 tahun alamat Nagari Koto Baru, yang bersangkutan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif covid-19 Kota Solok atas nama BAH, dinyatakan SEMBUH tanggall 5 Juni 2020 setelah dilakukan Tes Swab dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
  6. Perempuan, umur 52 tahun alamat Nagari Surian, Kontak erat dengan Pasien Positif atas nama Syarifudin (Istri), dinyatakan sembuh tanggal 9 Juni 2020 setelah dilakukan Tes Swab dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.

Sementara itu, untuk pemeriksaan yang telah di lakukan adalah Rapid Tes 71 orang, Swab Tes 322 orang ( terjadi peningkatan dari hari sebelumnya)

Saat ini kita berada pada kondisi menuju Era Baru sesuai dengan Keputusan Gubernur Sumatera barat No. 180-378-2020 tentang Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif Dan Aman Covid-19 (New Normal) di Propinsi Sumatera Barat,

Sementara itu, untuk pelaksanaan di Kab. Solok kita berpedoman pada PERBUP No. 25 Tahun 2020 tanggal 3 Juni 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pola Hidup Baru dalam Rangka Penanganan dan Antisipasi Covid-19 di Kab. Solok dan juga sudah dilengkapi dengan petunjuk pelaksanaannya dalam bentuk Instruksi Bupati Solok, terang Jubir Covid Kab. Solok. (billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/