POLSEK BAJO LAKUKAN GIAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN UNTUK MENGHAMBAT PENYEBARAN COVID19 -

POLSEK BAJO LAKUKAN GIAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN UNTUK MENGHAMBAT PENYEBARAN COVID19

0
Spread the love

Luwu, suaraindependent.id_ Upaya pencegahan dalam menghambat penyebaran wabah virus corona, Kapolsek Bajo Iptu Ralim SH. Lakukan penyemprotan di pustu dan kantor Desa Langkidi,kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu Sulawesi selatan Rabu 25/3/2020.

Melalui arahan AKBP Fajar Dani Susanto S.IK.M.H. Kapolres Luwu ke Polsek jajaran menyiapkan alat dan sarana kesehatan berupa Hand Sanitizer dan juga melakukan penyemprotan disinfektan di setiap wilayah kami, kata Ralim,

Selain itu personil Polsek Bajo juga secara masif melakukan himbauan hingga ketingkat dusun/lingkungan, aktif melakukan pendataan pada warga pendatang yang masuk ke wilayah kecamatan Bajo, dan Bajo Barat Kabupaten Luwu.

Pihak Polres Luwu juga aktif melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu, dan untuk sementara waktu bidang pelayanan ditutup demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

Sementara itu Polsek juga intens melakukan koordinasi dengan posko Satgas Covid-19 pada tingkat kecamatan. Hal ini dilakukan untuk misi kemanusiaan dalam membantu pemerintah daerah melakukan pencegahan dan menghambat penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Luwu.

Aksi cepat tanggap cegah penyebaran virus Covid_19 yang dilakukan pihak Polres ini kami dari jajaran polsek Bajo dalam hal melakukan penyemprotan langsung ke desa desa di bagian sarana umum yang dianggap rawan.

Dia mengakui wabah virus Corona berpengaruh besar terhadap kesehatan, sehingga pemerintah daerah mengeluarkan surat edaran terkait imbauan pencegahan, dan bahkan meliburkan seluruh sekolah.

“Kendati demikian, saya minta seluruh elemen masyarakat kecamatan Bajo dan Bajo Barat, tetap tenang dan jangan panik, selalu jaga kesehatan, kurangi kontak langsung dengan orang banyak dan tetap dirumah saja, karena satu-satunya cara memutus mata rantai penyebaran virus corona adalah tetap dirumah,” harap Ralim. ([email protected])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/