LAIN-LAIN

Desa Sarimanggu Ikuti Pemutakhiran Data Penerima Bantuan PKH

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id– Serempak  untuk meminimalisir salah sasaran bagi penerima manfaat bantuan PKH, seluruh Desa dan khusnya Desa Sarimanggu Kec. Karangnunggal dilakukan pendataan kembali, pada Kamis (21/11/2019).

Yedi Darmadi, S., PDI (Korcam Pendamping PKH) Kec. Karangnunggal lakukan kembali Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) di Desa Sarimanggu untuk pemutakhiran data kembali bagi penerima manfaat PKH. “Pasalnya data yang digunakan sementara masih menggunakan data tahun 2011, maka saat ini dilakukan kembali Sosialisasi, Perivikasi, dan Graduasi guna lebih tepat sasaran, dan tentu ada penerima manfaat yang sudah tidak layak lagi mendapat bantuan.” Menurutnya.

Lanjut Yedi, bahkan kemungkinan pasti ada yang dihapus/graduasi, dalam arti tidak akan menerima bantuan kembali karena sudah tidak layak lagi menurut keriteria yang ditentukan hasil perivikasi. Itu sama dilakukan di semua Desa di Kec. Karangnunggal, pungkasnya.

Pernyataan setuju dan iklas dari beberapa penerima manfaat apabila menurut hasil perivikasi sudah tidak layak lagi, seprti di ungkapkan Rinda (36) warga RT. 03 RW.03 Dusun Rancasengit, dan Nining (34) warga RT.03 RW.02 Kp. Cidulang Desa sarimanggu.

Lebih jelas ditambahkan salah seorang pendamping, bahkan menurut aturan yang baru, ditetapkan Permensos dan berkesesuaian dengan aturan Kemenkes bahwa batas usia lansia penerima bantuan untuk saat ini, jika usianya sudah mencapai 70 tahun, jelasnya.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button