Setelah Tiga Tahun Menunggu, Pembangunan Pustu Di Desa Cikapinis Terwujud -

Setelah Tiga Tahun Menunggu, Pembangunan Pustu Di Desa Cikapinis Terwujud

0
Spread the love

Tasikmalaya, newssuaraindrpendent.id- Pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Cikapinis kini sudah mulai di bangun berdampingan dengan bangunan Desa, Jum’at (22/11/2019).

Kusanadi, S., IP (Kades PJS), yang saat itu masih sebagai petugas Kesehatan Puskesmas Kec. Karangnunggal tiga tahun silam, Ia merencanakan pembangunan Pusat Pelanan Kesehatan Pembantu (Pustu)
Mengingat jarak dari Desa Cikapinis ke Puskesmas Karangnunggal jangkauannya cukup jauh, maka para Inohong, Pemerintah Desa, dan petugas Kesehatan sendiri berembug mengajukan pembangunan sarana kesehatan (Pustu) tersebut.

Kusnadi saat ditemui di ruangan Posyandu, ia menyampaikan terimakasih pada Dinas Kesehatan Kabupaten melalui Puskesmas Karangnunggal yang telah mengabulkan permohonannya. Dan kemudian ia berpesan pada Asep Muh. Solihat, Amd., Kep.(Mantri Kesehata Desa) dan Pemerintahan Desa,” “berharap dengan terwujudnya kelengkapan sarana bangunan ini pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat semakin baik, bisa ditingkatkan, dan tidak pandang bulu,” tegasnya.

Sambung Asep,”Masyarakat sekarang tak perlu sulit lagi menerima pelayanan kesehatan, dan pasien yang gawat darurat pun sementara bisa cepat ditangani di Pustu.” Katanya.

Di tempat berbeda, salah seorang warga di sekitar Desa mengaku senang dan banyak terima kasih pada semua pihak. Pemerintah Desa, Petugas Kesehatan, para tokoh yang telah memperjuangkan hingga terwujudnya bangunan Puskesmas Pembantu ini. (Yat’s Kabiro Tasela).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/