Sampah Masih Menggunung, Warga Resah dan Minta Penegakan Hukum Tegas -

Sampah Masih Menggunung, Warga Resah dan Minta Penegakan Hukum Tegas

0
Spread the love

Kabupaten Tangerang ||  Suaralintasindonesia.com РPermasalahan sampah di Jalan Baru Sentiong, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, masih menjadi sorotan, karena permasalahan ini tidak kunjung usai. Kamis, (11/04/2024)

Sampah yang menumpuk di tiga titik lokasi yaitu:
1. Seberang makam salak, tepat di sebelah kanan dari arah pasar sentiong. Sampah sudah menumpuk dan berbau, bahkan sudah memakan badan jalan. Hal ini membuat pengguna jalan semakin resah saat melewati area tersebut.

2. Depan PT. Casa Verde Indonesia (produksi sabun cair), Sampah yang tak kunjung habis masih menumpuk dari sejak lama, karyawan dari PT. itu sendiri sudah lelah mencium aroma berbau setiap harinya.
3. Samping tempat pembuangan sampah sementara. Sampahnya sudah memakan badan jalan dan mengeluarkan bau yang menyengat, tidak layak dan elok di pandang mata

Daenk (inisial-red) warga setempat, memberikan komentarnya saat awak media meninjau langsung kelokasi, “Perlu adanya upaya penegakan hukum yang tegas terhadap pelanggar tanpa pandang bulu, penindakan terhadap warga atau masyarakat yang membuang sampah sembarangan, yang melanggar aturan Perda, ini harus dengan tegas ditingkatkan untuk menciptakan efek jera dan meningkatkan kesadaran warga atau masyarakat akan tertibnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” ujar Daenk.

Daenk menambahkan, “Amat sangat disayangkan bila sudah dibersihkan dan dipagari seperti itu, akan tetapi masih ada orang yang tidak bertanggung jawab, bebas dan santai membuang sampah di tempat yang sudah dibersihkan.”

“Jika tidak ada pengelolaan sampah yang baik di desa, maka sampah akan terus menumpuk, menyebabkan pencemaran lingkungan, penyebaran penyakit serta dapat merusak keindahan alam sekitar ,” tambahnya.

BACA JUGA :

https://suaralintasindonesia.com/2024/03/28/sampah-menggunung-di-wilayah-desa-tobat-bukti-kegagalan-upt-2-dlhk-balaraja-dan-pejabat-desa-tobat/

Masih dengan Daenk “Dalam menghadapi permasalahan pengelolaan sampah di desa, dibutuhkan solusi-solusi yang tepat dan implementasi yang baik. Semua pihak, baik itu masyarakat, pemerintah maupun organisasi, non-pemerintah perlu di peran aktifkan dalam menjaga kebersihan dan keindahan desa.” tutupnya.

Pemerintah Desa Tobat dan UPT 2 DLHK Kec. Balaraja diharapkan dapat bekerja sama dengan baik dan perlu berperan aktif, agar segera mengambil langkah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, hal ini dapat dilakukan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat mengenai dampak buruk dari pembuangan sampah sembarangan.

(Rohim/Tim/SLI.Com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/