Lomba Masak Sayur Asem dan Nasi Goreng Hadirkan Keseruan Bagi Warga RW 022 Benda Baru Pamulang -

Lomba Masak Sayur Asem dan Nasi Goreng Hadirkan Keseruan Bagi Warga RW 022 Benda Baru Pamulang

0
Spread the love
Tangsel, Suaralintasindonesia, -Dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, warga RW 022 Benda Baru menggelar berbagai macam kegiatan. Pada hari ini RW 022 kembali menggelar perlombaan memasak, yang diadakan di Lapangan RT 004 Jl. Alam Asri No. 34, RT.4/RW.22, Benda Baru, Kec. Pamulang, Tangsel. Minggu, (13/8/23).

Dalam perlombaan memasak yang diadakan oleh RW 022 ini, hadir pula H. Mukroni Camat Pamulang, Deddy Dores Lurah Benda Baru, dan Chef Yopi Lukiman sebagai juri.

Dalam kegiatan tersebut, masakan yang diperlombakan adalah Sayur Asem dan Nasi Goreng. Sehingga dari masing-masing RT dibagi menjadi dua kelompok dan terdiri dari 3 orang, untuk Ibu-ibu Memasak Sayur Asem dan Bapak-bapak memasak Nasi Goreng.

Dalam lomba memasak tersebut bukan hanya terlihat suporter yang menyemangati masing-masing tim. Akan tetapi juga para peserta memakai dan bergaya layaknya seorang Chef Internasional, yang menambah keseruan dari lomba memasak tersebut.

Saat ditemui disela-sela acara, H. Mukroni mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga Pamulang khususnya RW 022 Benda Baru ini.

“Alhamdulillah kegiatan semarak HUT RI ke-78 di wilayah Pamulang berjalan dengan meriah. Dan antusias warga sangat luar biasa, dalam rangka menumbuhkan rasa Nasionalisme serta membangkitkan jiwa patriotisme dalam berbangsa dan bernegara. Terbukti hari ini ada sekitar delapan titik di Pamulang yang mengadakan kegiatan seperti ini.” Ujarnya.

Ditempat yang sama Chef Yopi Lukiman sebagai juri juga mengatakan, jika dirinya sangat mensupport adanya kegiatan ini. Apalagi dengan masakan khas Indonesia yang banyak filosofinya seperti sayur asem dan nasi goreng.

“Dimana filosofi seperti bahan-bahan dan bumbu-bumbunya yang dicampur menjadi suatu masakan yang enak, sehingga ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua dalam kehidupan sehari-hari. Dan juga salah satu bentuk emansipasi pria dalam memasak, sehingga bapak-bapak juga dapat membantu ibu-ibunya di dapur. Serta mudah-mudahan ini dapat menjadi kegiatan rutin tahunan, dimana memasak masakan khas Indonesia yang mungkin sudah kurang populer karena banyak masakan modern dari luar sana.” Ungkap chef dari salah satu Hotel ternama di Bogor ini.

Sementara itu, Komarudin Ketua RW 022 pun mengungkapkan bahwa, di perlombaan memasak ini bukan tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah, namun rasa kebersamaan di RW 022 yang kita utamakan.

“Terlihat pada saat lomba memasak tadi dari RT 1-7 komunikasinya sangat luar biasa. Alangkah lebih baiknya lagi jika komunikasi tersebut menjadi kebersamaan bukan tentang ini RT berapa dan berapa, akan tetapi kita semua satu / bersaudara. Tujuan diadakan lomba ini adalah untuk kebersamaan semua warga RW 022.” Jelasnya.

Diketahui pemenang Perlombaan memasak sayur asem tim dari RT 004 juara pertama, RT 002 kedua, dan RT 005 ketiga. Serta dalam perlombaan memasak nasi goreng tim dari RT 003 menjadi juara pertama, RT 002 kedua, dan RT 1 ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/