GO Karawang Internasional Fashion Berlangsung Meriah -

GO Karawang Internasional Fashion Berlangsung Meriah

0
Spread the love

Karawang | suaralintasindonesia.com-
Pemerintah Kabupaten Karawang tengah mengupayakan peningkatan sektor ekonomi kreatif terutama fashion. Upaya tersebut direalisasikan dengan memfasilitasi kegiatan yang membantu bangkitnya kreativitas pelaku industri kreatif dan UMKM.

Setelah hampir 3 tahun pandemi tentunya banyak sekali kreativitas yang terbendung. Kini saatnya karya-karya kreatif anak bangsa ditampilkan ke hadapan publik.

Pada Jum’at, 19 Mei 2023 telah dilaksanakan Go Karawang Internasional Fashion untuk pertama kali di Hotel Mercure Karawang. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa negara seperti Russia, Tajikistan, Turkmenistan dan Kazakhstan.

Desainer nasional yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya Mouza Indonesia dari Bandung, Sugeng Waskito dari Yogyakarta, Leny Rafael dari Jakarta, Tary Made dari Bali dan Usi Fauziah dari Solo.

Desainer Kabupaten Karawang juga tidak ketinggalan memamerkan karya-karyanya diantaranya: Serafina, Anggraeny Septia X Aya Fatia, Wayzone, Irfan Collection, Cellica, WNJ Kebaya dan Akeyla Naraya.

Kepala Disparbud Karawang mengatakan tujuan kegiatan fashion ini adalah mewadahi para pelaku industri kreatif dan UMKM agar dapat mengembangkan serta meningkatkan kualitas karyanya.

Selanjutnya mengangkat nilai-nilai kearifan lokal masyarakat Karawang ke dalam fashion agar mampu bersaing di dunia internasional. Kegiatan ini disambut antusias oleh berbagai kalangan dan dihadiri sekitar 500 tamu undangan.

Desain yang ditampilkan sangat menarik dan spektakuler, mengambil inspirasi dari kekayaan budaya masing-masing negara.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan harapan agar kegiatan ini mampu memperkenalkan kekayaan budaya Karawang sebagai bagian dari peradaban dunia.

Sementara itu, menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh Koordinator Pemasaran, Musik, Permainan, Fashion, Seni Rupa dan Seni Pertunjukan mengapresiasi adanya kolaborasi UMKM dari subsektor fashion ini. Kreativitas yang terinspirasi dari kekayaan potensi dan budaya Indonesia dapat menjadi produk-produk yang bersaing di pasar internasional. Kolaborasi pelaku industri kreatif dr subsektor fashion ini dapat dijadikan sebagai modal utama bagi Indonesia untuk tampil di kancah internasional.@jaySLI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/