Atas Dasar Inisiatif Club Forga Fc, Melakukan Kerja Bakti Membersihkan Lapangan Sepak Bola -

Atas Dasar Inisiatif Club Forga Fc, Melakukan Kerja Bakti Membersihkan Lapangan Sepak Bola

0
Spread the love

 

Kabupaten Tangerang || Suaralintasindonesia.com – Tingginya rumput yang memenuhi lapangan sepak bola, menghambat pemuda Club Forga Fc untuk melakukan kegiatan rutin seperti latihan bersama. Guna mengaktifkan lapangan sepak bola di Kp.Gagambiran RT 008/RW 002, Ds.Pabuaran, Kec.Jayanti, pemuda setempat melakukan kerja bakti.

Atas dasar inisiatif pemuda Club Forga Fc mengadakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan lapangan sepak bola. Guna untuk memotong rumput disekitar lapangan, kegiatan dilakukan pada hari Minggu, (05/05/2024) dimulai sekitar pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai.

Baca Juga : 

https://suaralintasindonesia.com/2024/05/05/danramil-06-siak-hulu-kapten-cba-yuniaro-zebua-memberi-makan-gratis-kepada-anak-panti-asuhan-ylbmi/

Demikian disampaikan Dae Robi selaku ketua Club Forga Fc saat dalam pantauan awak media mengatakan “Dengan melakukan kegiatan kerja bakti atau bergotong royong membersihkan lapangan sepak bola, nantinya pemuda (Club Forga FC) bisa menyalurkan bakat dan minat di bidang olahraga sepak bola”


“Diharapkan para pemuda Club Forga Fc dengan adanya lahan dan lapangan ini, bisa sekiranya dapat melakukan latihan dan terus bisa mengikuti turnamen untuk pencarian pemain berbakat, supaya ada kegiatan olahraga sepak bola yang sudah lama dinantikan oleh para pemuda Club Forga Fc,” ujar Dae Robi.

Kembali dibersihkan lapangan sepak bola dimaksudkan agar seluruh masyarakat Kp.Gambiran RT 008/RW 002, Ds.Pabuaran, Kec.Jayanti, khususnya pemuda Club Forga Fc bisa bersama-sama menjaga lapangan sebagai sarana olahraga (Olahraga sepak bola).

“InsyaAllah nanti untuk kedepannya bakal digelar turnamen di lapangan ini, manfaatnya adalah silaturahmi pemuda setempat dengan pemuda desa tetangga di bidang olahraga sepak bola” ucap M.Sanusi selaku anggota Club Forga Fc yang sedang ikut serta melakukan kegiatan kerja bakti.

Kerja bakti yang dilakukan pemuda Club Forga Fc ini sebagai bentuk melestarikan budaya kegotong royongan agar tidak hilang. Pemuda Club Forga Fc terlihat sangat berantusias dalam kerja bakti membersihkan lapangan sepak bola, mereka saling bahu-membahu dalam membersihkan (memotong) rumput di lapangan tersebut.


Riki Permana termasuk anggota Club Forga Fc sekaligus yang mempunyai gagasan tentang kegiatan tersebut menambahkan “Untuk kedepannya Pemuda Club Forga Fc berharap agar lapangan ini selalu terawat dan bersih, segala aktivitas bisa berjalan dengan lancar. Selain untuk sarana olahraga, lapangan sepak bola ini juga bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan seperti HUT RI dan juga berbagai hiburan lainnya. Maka dari itu sebagai generasi muda seyogyanya kita berpartisipasi dalam merawat lingkungan sekitar khususnya merawat lapangan sepak bola yang sekarang ini lagi kita bersihkan,”  tutupnya.

(Napoleon/SLI.Com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/