Bhabinkamtibmas Polsek Cilawu Blusukan ke Kampung Kampung -

Bhabinkamtibmas Polsek Cilawu Blusukan ke Kampung Kampung

0
Spread the love

GARUT | POLSEK CILAWU-POLRES GARUT, suaralintasindonesia.com- Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kehadiran bhabinkamtibmas di harapkan bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hal tersebut di lakukan oleh personil bhabinkamtibmas Polsek Cilawu Polres Garut Polda Jabar Bripka Rohendi yang melakukan silaturahmi ke beberapa warga di desa sukatani Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Rabu (10/5/2023)

Kegiatan itu sendiri di lakukan di rumah warganya guna menjalin Silaturahmi dan kebersamaan serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Kegiatan Silaturahmi /mengunjungi warga ini rutin di laksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaannya.

Hal ini merupakan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas. Diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal”. Ungkap Kapolsek CIlawu Kompol Duhri

Selain itu, apabila menemukan gangguan keamanan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas agar dapat di cegah sedini mungkin.

“Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari. Sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui guna di lakukan antisipasi sehingga tidak terjadi hal-hal tidak di inginkan”. Tambah Kompol Duhri

Dengan hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat mendapatkan sambutan yang positif. “Saya berterimakasih pada bapak Polisi yang sudah berkunjung ke tempat kami. Memberikan bimbingan, pengayoman pada kami akan arti penting keamanan. kami merasa aman dan nyaman ada bapak Polisi di tempat kami”. Ucap Yudi warga Desa Sukatani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/