Aksi Sigap dan Humanis Polisi Cileunyi Bantu Dorong Mobil Pemudik yang Mogok di Tengah Jalan -

Aksi Sigap dan Humanis Polisi Cileunyi Bantu Dorong Mobil Pemudik yang Mogok di Tengah Jalan

0
Spread the love

POLSEK CILEUNYI-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Aksi humanis ditunjukkan aparat kepolisian. Personel Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar dengan sigap membantu mendorong mobil pemudik yang mengalami mogok ditengah jalan. Pada Musim mudik lebaran kerap di warnai insiden seperti macet mogok hingga kecelakaan.

Seperti yang dilakukan personil Polsek Cileunyi Polresta Bandung yang mendapati sebuah mobil pemudik yang mogok di tengah jalan saat melakukan patroli di kawasan Jalan Raya Bandung-Garut.

Mendapati hal tersebut, petugas langsung turun tangan, membantu mendorong mobil tersebut hingga benar-benar bisa menyala kembali.

“Iya benar, tadi siang anggota kami saat melakukan patroli menjumpai warga yang mobilnya sedang mogok. Kami bantu mendorong sampai mesin kendaraan menyala kembali. Bahkan kita juga tawarkan untuk membantu membawa ke bengkel terdekat.” Ujar Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. yang juga selaku Kapos pam Terpadu Cileunyi. Selasa (25/4/2023)

Alhasil, pengemudi mobil tersebut pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung yang rela berpanas-panasan membantu mendorong mobil hingga bisa menyala kembali. Ia juga mengapresiasi aksi polisi tersebut yang dinilai sangat peduli terhadap warga yang sedang membutuhkan bantuan.

Masih kata Kompol Suharto, S.H., bantuan tersebut mungkin terlihat sepele, namun dibalik itu semua ada nilai keikhlasan dan ketulusan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sekecil apapun bantuan kita tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kita bantu sebisa mungkin walaupun hanya sebatas pikiran, waktu dan tenaga.” Pungkasnya..

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyebut, sebagai anggota Polri yang bertugas saat mudik, sudah berkewajiban untuk membantu masyarakat yang sedang dalam masalah saat berada di jalan.

“Sudah menjadi tugas sebagai anggota Polri untuk membantu permasalahan permasalahan di jalanan selama arus mudik maupun arus balik,” tuturnya.

Suharto juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, agar melakukan pengecekan kendaraan baik rem, tekanan ban, roda dan air radiator.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan seperti rem, tekanan ban, roda dan air radiator. Jangan lupa tetap patuhi peraturan lalulintas. Sehingga mudik aman dan berkesan bisa terwujud,” ucap Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/