Dua Tempat Alami Longsor, Polsek Cilawu Cek TKP -

Dua Tempat Alami Longsor, Polsek Cilawu Cek TKP

0
Spread the love

POLSEK CILAWU-POLRES GARUT, suaralintasindonesia.com – Personil Polsek Cilawu Polres Garut lakukan pengecekan tempat kejadian tanah longsor pada Selasa (25/4/23).

Kejadian tersebut terjadi di 2 lokasi yaitu Kampung Cigangsa dan Kampung Cikole, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Tanah longsor yang terjadi pada Senin 24 April tersebut terjadi pada pukul 11 malam dan pada Selasa 25 April pukul 4 pagi.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro melalui Kapolsek Cilawu Kompol Moh Duhri mengatakan, sesuai arahan Kapolres bahwa untuk cepat tanggap dalam lakukan pengamanan di tempat kejadian dan membantu pengevakuasian korban.

Berdasarkan pengecekan tempat kejadian di Kampung Cigangsa di akibatkan karena kontruksi tempat yang kurang baik sehingga material longsor menimpa pabrik penggergajian. Pabrik tersebut merupakan pabrik milik Bapak Asep dan juga mengancam rumah Ibu Rohayati.

Untuk kejadian di Kampung Cikole karena curah hujan yang cukup tinggi sehingga longsor dan material longsor menimpa rumah Ibu Wida.

Akibat kejadian tersebut, mendapati kerugian longsor di Kampung Cigangsa hingga 20 juta, sedangkan untuk longsor di Kampung Cikole hingga 15 juta.

“Kami telah mengumpulkan informasi lebih lanjut dari masyarakat setempat dan korban. Kami juga telah membantu mengevakuasi korban dan menyarankan korban serta keluarga untuk tinggal sementara di rumah saudara” tutup Kapolsek Cilawu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/