Gelar Apel Pasukan, Polresta Bandung Kerahkan 1.629 Personil Selama Ops Ketupat Lodaya 2023 -

Gelar Apel Pasukan, Polresta Bandung Kerahkan 1.629 Personil Selama Ops Ketupat Lodaya 2023

0
Spread the love

BANDUNG-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.comĀ – Sebanyak 1.629 personil gabungan dikerahkan selama Operasi Ketupat Lodaya 2023 di wilayah Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan 1.629 personil gabungan tersebut terdiri dari 955 anggota Polresta Bandung, 115 anggota TNI, 100 anggota Satpol PP.

“Sisanya terdiri dari anggota Dishub, Damkar, BPBD, kemudian Senkom dan mitra Polri lainnya,” kata Kusworo. Senin, 17 April 2023.

Kusworo menambahkan selama Operasi Ketupat Lodaya 2023 atau mudik maupun balik Lebaran 2023, ada beberapa poin2 himbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

“Yang pertama, kendaraan harus laiak jalan, musim hujan weapernya harus mampu untuk membersihkan air dari pandangan,” ujarnya.

“Yang kedua pengemudinya juga harus dalam kondisi yang prima. Ketiga pastikan rumah dalam keadaan aman saat ditinggal dalam keadaan mudik,” sambungnya.

Poin keempat himbauan dari Polresta Bandung masyarakat yang mudik diminta kartu E-Tol untuk dipastikan cukup agar tidak membuat macet berkepanjangan.

“Kelima ini minta tolong kepada para Bhabinkamtibmas yang berbeda daripada tahun lalu, agar menginformasikan kepada warga masyarakat bagi yang rumahnya dalam keadaan kosong dan kendaraannya akan ditinggal, silahkan dititpkan kendaraannya ke Polresta Bandung atau di polsek setempat,” tuturnya.

“Karena Polres dan Polsek penjagaannya 24jam, daripada mudik tapi was-was bagaimana kondisi kendaraannya ditinggal dirumah silahkan dititipkan, gratis,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah banyak membantu atas terselenggaranya Operasi Ketupat Lodaya 2023.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada Ketua DPRD dan juga Kodim 0624/Kabupaten Bandung. Semoga mudik dan balik Lebaran tahun 2023 ini bisa berlangsung aman, tertib, lancar dan berkesan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/