Kesigapan Babinsa Desa Bunar Koramil 05/ Balaraja Evakuasi Warga Perum Grand Harmoni 2 Balaraja yang Terdampak Banjir -

Kesigapan Babinsa Desa Bunar Koramil 05/ Balaraja Evakuasi Warga Perum Grand Harmoni 2 Balaraja yang Terdampak Banjir

0
Spread the love

 

Balaraja, Kabupaten Tangerang || Suaralintasindonesia.com – Kopda Randi Babinsa Desa Bunar Koramil 05/Balaraja dengan Sigap evakuasi warga di Perum Grand Harmoni 2 Balaraja Desa Bunar Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang. Senin (29/04/2024).

Koramil 05/Balaraja melaksanakan pemantauan dan memberikan bantuan berupa air mineral dan sembako kepada warga di Perum Grand Harmoni 2 Balaraja Desa Bunar Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang yang terdampak banjir akibat tanggul kali Cimanceuri belakang perum Grand Harmoni 2 Balaraja yang jebol dan meluapnya sungai Cimanceuri adapun warga yang terdampak mengalami genangan air di Perum Grand Harmoni 2 Balaraja yaitu di Blok M, N, O, P, Q, Ketinggian air : lebih kurang 60-80 cm, Rumah/KK Tergenang : 213 Kepala keluarga dan pengungsi – +20 Kepala Keluarga ( di tenda BNPB Kabupaten Tangerang dan kantor pemasaran Grand Harmoni 2 Balaraja).

Baca Juga :

https://suaralintasindonesia.com/2024/04/28/cepat-tanggap-pimpinan-klinik-agam-jenguk-pasien-yang-terkena-diabetes-dan-tidak-ada-masalah/

Kegiatan penanggulangan terpantau dilapangan penggunaan Perahu karet dari BPBD Kabupaten Tangerang untuk evakuasi warga dan barang2 warga serta penggunaan alat berat / Eskavator dari pengembang guna memperbaiki tanggul di belakang perum Grand Harmoni 2 Balaraja berikut Posko Pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Sukamulya yg dipimpin oleh dr Eko Hartati Kapuskesmas Kecamatan Sukamulya.

Danramil 05/Balaraja Kapten Infantri Ali Maskuri S.E, saat pengecekan lokasi warga terdampak banjir menyampaikan kepada warga yang terdampak Banjir untuk tetap sabar bagi warga Perum Grand Harmoni 2 Desa Bunar Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang Banten, wilayah Koramil 05/Balaraja yg terdampak musibah banjir, semoga musibah bencana ini cepat berakhir dan kembali surut agar warga bisa kembali beraktivitas normal seperti biasanya, dan tetap jaga kesehatan untuk warga terdampak banjir juga kami dari TNI/Polri khususnya Koramil 05/Balaraja bersama unsur Muspika akan semaksimal mungkin membantu penanganan banjir dan menjaga Kambtibnas dilingkungan setempat agar warga tetap merasa nyaman dan aman.

Lanjut Danramil Kami TNI khususnya Koramil 05 Balaraja (Babinsa ) akan terus memonitor serta memantau untuk perkembangan wilayah terdampak banjir ini,agar tetap bisa mengantisipasi apabila terjadi hal yg tidak diinginkan bisa segera diatasi dengan cepat, dan kami menyampaikan pesan dari Komandan Kodim 0510/Tigaraksa. Untuk memberikan bantuan ini berupa air mineral dan Sembako semoga bermanfaat bagi semua warga masyarakat yang terdampak banjir khususnya Perum Grand Harmoni 2 Desa Bunar Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang yang terdampak banjir,” ucapnya.

Lanjut Danramil 05/Balaraja tentunya harapan dan doa kita semua semoga banjir yang melanda Perumahan Grand Harmoni 2 Desa Bunar Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang ini cepat berakhir dan surut.

“Saya juga berpesan kepada Babinsa agar terus memantau perkembangan banjir ini segera laporkan perkembangan situasinya untuk kita laporkan ke Komando atas,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bpk H. Asep Nurman J. SSTP., MAP. ( Camat Sukamulya ), Kapten inf Ali Maskuri SE Danramil 05/ Balaraja, Iptu Bambang H. ( Kanit Binmas/Pawas), Bpk Lukmanul Hakim ( Kades Bunar ), Drg. H. Eko Hartati ( Kapus Sukamulya ), Rasinan Yusup, S.Pd. ( Ket. PMI Sukamulya), Bpk Husni ( Danpos Damkar Balaraja ), Bripka Mad Yasin (Bhabinkamtibmas ), Kopda Randi P. ( Bhabinsa Desa Bunar ), Bripka Y. Sunarya, Ketua RT perum Grand Harmoni 2 Balaraja.

Baca Juga :

https://suaralintasindonesia.com/2024/04/29/kunjungi-warga-perbatasan-bojonggambir-wawan-kami-hanya-ingin-akses-jalan-bagus-ketika-iwan-saputra-dilantik-jadi-bupati/

 

Di tempat terpisah, Dandim 0510/Trs Kabupaten Tangerang Letkol Arh Dr Syarief Syah Bandjar S.H, MIP menyampaikan pihaknya saat ini menerjunkan Personilnya melalui Koramil 05/Balaraja dan para Babinsa setidaknya untuk membantu evakuasi warga dan harta bendanya bagi warganya yang dampak Banjir dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi tersebut, dalam waktu dekat InsyaAlloh kami akan segera memberikan bantuan terhadap warga yang terkena Musibah, disisi lain juga kehadiran Polri nampak di rasakan oleh warga yang terkena Musibah dan Peduli terhadap Warganya,” Pungkasnya.

 

(SLI.Com)

Publisher : Irsyad 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/