Puluhan Remaja Terciduk Patroli Gabungan KRYD Polres Banjar Saat Pesta Miras -

Puluhan Remaja Terciduk Patroli Gabungan KRYD Polres Banjar Saat Pesta Miras

0
Spread the love

POLRES BANJAR-POLDA JABAR, suaralintasindonesia.com – Polres Banjar berhasil mengamankan puluhan remaja yang tengah melakukan pesta minuman keras di halaman salah satu Kantor Dinas Kota Banjar, Minggu dini hari (9/4/2023).

24 remaja yang mayoritas masih berstatus pelajar ini terjaring polisi yang sedang melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai antisipasi tindak pidana atau kejahatan di malam hari.

Disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, melalui Kasat Samapta Polres Banjar AKP Helmizar, puluhan remaja ini kedapatan sedang pesta minuman keras jenis tuak.

“Kebetulan kita sedang melaksanakan KRYD guna mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan di malam hari dan Ketika melewati Jalan Siliwangi, Lingkungan Cikadu, ditemukan sekelompok pemuda yang setelah kami periksa ternyata sedang meminum miras tradisional jenis tuak di halaman salah satu kantor pemerintahan Kota Banjar,” ungkapnya.

Saat diperiksa, lanjut AKP Helmizar, Polres Banjar menemukan sebungkus plastik berisi minuman keras jenis tuak yang diduga sedang di konsumsi puluhan pelajar tersebut.

“Untuk barang mencurigakan lainnya tidak ada,” imbuhnya.

Selain itu, dalam KRYD ini Polres Banjar juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan sepeda motor dan membawanya ke Mako Polres Banjar jika tidak dilengkapi surat-surat.

“Kita lakukan pendataan dan pembinaan terhadap mereka supaya tidak mengulangi perbuatannya,” jelasnya.

AKP Helmizar mengimbau kepada orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya dan tidak mengizinkan mereka untuk beraktivitas di luar rumah hingga larut malam.

“Sudah banyak kejadian yang melibatkan para remaja berstatus pelajar sehingga kami harapkan kerjasama dari para orang tua agar lebih baik lagi dalam menerapkan pola asuh untuk anak-anak,” imbaunya.

Kantor Dispora sendiri saat kejadian nampak gelap dan tak terlihat ada petugas yang melakukan piket sehingga Polres Banjar menduga hal itu mempermudah para remaja ini untuk menggelar pesta miras di kawasan perkantoran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/