Tim UPRC Sat Samapta Polres Garut Patroli Pusat Keramaian -

Tim UPRC Sat Samapta Polres Garut Patroli Pusat Keramaian

0
Spread the love

POLRES GARUT-POLDA JABAR, suaralintasindonesia.com – Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Polres Garut Polda Jabar melakukan patroli mengantisipasi tindak kejahatan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat di kawasan pusat perbelanjaan. Selasa (4/4/2023).

Kegiatan Patroli di tempat rawan kejahatan ini kita laksanakan secara rutin setiap hari, mulai pagi hingga malam hari,” kata Kasat Samapta Polres Garut Iptu Masrokan, SE.

Ia menuturkan tim yang bergerak di lapangan mendatangi setiap tempat perbelanjaan seperti pasar, swalayan, pertokoan, maupun pusat perbelanjaan yang ramai di kunjungi masyarakat untuk membeli kebutuhan Ramadhan maupun Idul Fitri.

Kehadiran petugas di tengah keramaian orang di pusat perbelanjaan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat melakukan aktivitas belanja.

“Kehadiran petugas di harapkan dapat mencegah terjadinya aksi kejahatan seperti pencopetan, pencurian dan pemalakan,” kata Kasat.

Pelaku kejahatan sering kali beraksi di tengah keramaian orang untuk melakukan aksinya.
“Pasar, swalayan, pertokoan, dan pusat perbelanjaan menjadi tempat yang rawan terhadap aksi kejahatan selama Ramadhan, hal ini karena banyaknya masyarakat yang datang untuk membeli kebutuhan pokok.”

Kondisi rawan kriminalitas di tempat tersebut, membuat jajarannya dari Tim UPRC turun langsung melakukan patroli untuk memastikan tidak ada ruang bagi orang melakukan kejahatan dan meresahkan masyarakat. Pungkas Masrokan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/