Polsek Cisitu Bantu Warga Perbaiki Rumah Yang Tertimpa TPT -

Polsek Cisitu Bantu Warga Perbaiki Rumah Yang Tertimpa TPT

0
Spread the love

POLRES SUMEDANG-POLDA JABAR, suaralintasindonesia.com – Wujud kebersamaan Polri dan masyarakatnya di tunjukan oleh personil Polsek Cisitu Polres Sumedang.

Kapolsek Cisitu Iptu Agus Nurjaman bersama anggotanya melaksanakan kegiatan gotong royong dengan warga.

Guna memperbaiki Tembok Penahan Tanah (TPT) yang roboh di Dusun Kucing Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Rabu (22/03/2023).

Saat di temui di lokasi Iptu Agus Nurjaman menyampaikan Tembok Penahan Tanah (TPT) setinggi 7 meter dan lebar 12 meter tersebut roboh.

Penyebab TPT roboh yakni akibat adanya pergeseran tanah yang diakibatkan hujan deras.

“Hujan deras yang mengguyur wilayah Cisitu kemarin mengakibatkan TPT tersebut roboh dan menimpa rumah seorang warga sehingga rumah tersebut mengalami kerusakan”. Ujar Agus.

“Namun Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak menimbulkan adanya korban jiwa dan hanya menimbulkan kerugian material saja”. Lanutnya.

“Sebagai bentuk kepedulian, kami bersama personil Polsek Cisitu yang juga di bantu warga untuk bergotong royong,”

Gotong royong di fokuskan dengan membersihkan material tanah serta membantu memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut.” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga Iptu Agus Nurjaman menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada karena cuaca yang tidak bisa di prediksi, terlebih saat hujan deras terjadi sehingga dapat berpotensi menimbulkan bencana.

Sumber : Humas Polres Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/