Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2023, Sat Lantas Polresta Bandung Laksanakan Ramp Check -

Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2023, Sat Lantas Polresta Bandung Laksanakan Ramp Check

0
Spread the love

POLRESTA BANDUNG-POLDA JABAR, suaralintasindonesia.comĀ – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Bandung bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung melaksanakan Ramp Check di PO Bus yang berada di Kabupaten Bandung.

Kegiatan Ramp Check tersebut juga melibatkan jajaran Sat Narkoba Polresta Bandung serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom mengatakan Ramp Check ini menyasar kendaraan angkutan umum.

“Jadi Ramp Check ini dalam rangka kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023,” kata Anom. Selasa, 21 Maret 2023.

Anom menambahkan selain memeriksa kendaraan angkutan umum, pihaknya juga mengecek kesehatan para sopir.

“Tujuan ini adalah untuk mengantisipasi dengan tingginya mobilisasi masyarakat menjelang mudik ataupun lebaran masyarakat dapat terjamin keselamatannya sebagai pengguna jalan,” ujarnya.

“Karena kendaraan yang sudah di cek akan laiak jalan serta pengemudinya karena sudah dicek kesehatan dalam kondisi baik,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, petugas juga memeriksa administrasi kendaraan dan pengemudi meliputi buku kir, kartu pengawas ijin operasional, SIM, STNK dan KTP.

Selain itu juga melakukan pengecekan aspek teknis kelaikan kendaraan, baik utama (kondisi ban, penerangan, pengereman, kaca depan, sabuk keselamatan) maupun penunjang (pengukur kecepatan, spion, klakson dan lain-lain.

“Alhamdulilah semua kendaraan dalam keadaan laiak jalan dan pengemudi juga dalam keadaan sehat,” tutur Anom.

“Kami juga memberikan himbauan kepada awak angkutan untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, mematuhi peraturan lalu lintas dan mengemudikan kendaraan dengan sadar dan penuh konsentrasi,” jelasnya.

Humas Polresta Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/