Kapolsek Cicalengka Bersama Forkompimcam Cicalengka serta Para Kepala Desa Se Kecamatan Cicalengka Hadiri Jumat Curhat Dengan Kapolresta Bandung -

Kapolsek Cicalengka Bersama Forkompimcam Cicalengka serta Para Kepala Desa Se Kecamatan Cicalengka Hadiri Jumat Curhat Dengan Kapolresta Bandung

0
Spread the love

POLSEK CICALENGKA-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Jumat Curhat yang ke-12 yang di gelar Polresta Bandung Polda Jabar, kali ini di laksanakan di Gor Desa Tanjungwangi, Kp. Sindangwangi RT 002/ RW 004 Desa Tanjungwangi Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Jumat (10/2/2023).

Forkopimcam Cicalengka yakni Camat Cicalengka Cucu Hidayat, SH, Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar, SH., MH, Danramil 2402/Cicalengka Kapt Inf Purwanto, Ketua MUI Kec. Cicalengka H. Asep Muhammad Zein, Kepala KUA Cicalengka H Asep Badruzaman, Ketua APDESI Kec. Cicalengka, Kepala Desa Tanjungwangi Iyus Rustaman dan Para Kepala Desa, Para Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Warga Masyarakat menyambut baik kedatangan Kapolresta Bandung dan rombongan.

“Terima kasih kami ucapkan pada Kapolresta Bandung atas menjadi Desa Tanjungwangi sebagai kunjungan kegiatan Jumat Curhat Polresta Bandung, Desa Tanjungwangi merupakan salah satu Desa Wisata di Kecamatan Cicalengka,” ujar Camat dalam sambutannya.

Camat Cicalengka juga menyampaikan pada Kapolresta Bandung bahwa mengapresiasi pada Kapolsek Cicalengka dan juga Danramil 2402/Cicalengka yang sangat baik dalam sinergitasnya menuju CICALENGKA BERSINAR yakni bersih dari narkoba dan obat obatan serta sangat memberikan rasa aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat Kecamatan Cicalengka. Terang Cucu Hidayat.

Dengan semboyan Kapolsek Cicalengka saat ini yakni SADEWA LUMPAT, MENUJU CICALENGKA BERSINAR (Sambang Desa dan Warga, Lumampah Bawa Manfaat Menuju Cicalengka Bersih Narkoba) membuat kami percaya dan yakin bahwa Kecamatan Cicalengka akan aman, tentram dan kondusif. Ucap Camat Cicalengka.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., MH di awal sambutannya sempat membalas pantun yang disampaikan oleh Camat Cicalengka kemudian memperkenalkan PJU Polresta Bandung yang ikut mendamping dalam kegiatan Jumat Curhat di Desa Tanjungwangi Kecamatan Cicalengka ini. Dan mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Forkompimcam Cicalengka beserta para Kepala Desa se Kec. Cicalengka serta Masyarakat yang hadir atas waktunya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, semoga bisa bermanfaat dan sesuai harapan. Kata Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, warga masyarakat masih mengeluhkan berkaitan dengan pencegahan narkoba dan kendaraan roda dua yang menggunakan Knalpot Bising.

“Tentunya kami juga sampaikan bahwa upaya-upaya kepolisian berkaitan tiga hal, yakni preemtif, preventif dan reperesif,” katanya

“Kami sudah melakukan upaya preemtif yakni dengan mengedukasi, kemudian preventif melakukan pencegahan dengan datang ke sekolah-sekolah dan kumpulan motor untuk menghimbau tidak menggunakan knalpot bising,” lanjutnya

“Upaya reperesif pun sudah di lakukan yakni dengan cara menggunakan tilang ETLE, namun dari masyarakat kami harapkan sama-sama saling mengingatkan dengan himbauan yang sopan dan bisa mengena ke hati pada pengguna knalpot brong.” ucap Kapolresta Bandung.

Lanjut Kapolresta Bandung, “Dan warga masyarakat juga masih menanyakan mengenai Hoax, dan kami juga sampaikan langkah-langkah yang sudah dilakukan kepolisian dan bagaimana kita menjaga lingkungan kita tetap kondusif,” sambung Kusworo.

Lebih lanjut, Kapolresta juga menyampaikan himbauan untuk isu penculikan, supaya jangan termakan dengan isu-isu hoax. Di Kabupaten Bandung sendiri sampai sendiri tidak terjadi dan jangan sampai masyarakat punya emosi yang berlebihan sampai-sampai menghakimi orang yang diduga penculik sehingga dapat menjadikan pelanggaran hukum baru,” jelas Kusworo

Jumat curhat kali ini Kapolresta Bandung di damping oleh sejumlah PJU Polresta Bandung yakni, Kasat Samapta Kompol Denny Ginanjar., SH., MH, Kasat Binmas Kompol Eti Mulyati, Kasat Intelkam Kompol M. Rustandi, S.I.K, Kasat Lantas Kompol Rislam Harfian, SH., S.I.K., C.P.H.R, Kasat Reskrim Kompol Oliesta Ageng Wicaksana, SH., S.I.K., C.P.H.R, Kasat Narkoba Kompol Andri Alam Wijaya, SH., S.I.K., MM.

Terlihat juga Kasubnit Polresta Bandung dan Kanit Polsek Cicalengka yakni, Kanit Lantas Polsek Cicalengka AKP Mochamad Abdulah, SH, Kasubnit Patroli Satlantas Polresta Bandung AKP Sugihardi, Kasubnit Paminal Polresta Bandung IPTU Asep Suherman, Kasubnit Provos Polresta Bandung IPDA Edi Supriyadi, Kanit Reskrim Polsek Cicalengka IPTU Fathan Malisi, SH, Kasubnit I Unit I SatIntelkam Polresta Bandung IPDA Cuncun Sumawijaya, SH, Kanit Binmas Polsek Cicalengka IPDA Iwan Iriawan.

Selesai kegiatan Jumat Curhat, Kapolresta Bandung bersama rombongan PJU meninggalkan Desa Tanjungwangi untuk kembali ke Mapolresta Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/