Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Pimpin Apel Jam Pimpinan dan Pemeriksaan Senpi -

Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Pimpin Apel Jam Pimpinan dan Pemeriksaan Senpi

0
Spread the love

POLSEK CICALENGKA-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Apel Jam Pimpinan merupakan suatu kewajiban anggota Polri, dan sebagai sarana mendapatkan informasi terbaru tentang Kamtibmas yang terjadi. Selain itu juga sebagai fungsi kontrol pimpinan terhadap bawahan atas pelaksanaan tugas yang akan dan telah dilaksanakan.

Apel Jam Pimpinan yang di lakukan di Halaman Mapolsek Cicalengka yang di ikuti oleh para Kanit, Panit dan seluruh anggota Polsek Cicalengka di Mapolsek Cicalengka Jl. Dipati Ukur No. 40 Desa Cicalengka Kulon Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung. Selasa (31/1/2023).

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., MH melalui Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Kompol Deni Rusnandar, SH., MH mengucapkan terima kasih pada anggota atas kegiatan kamtibmas yang ada di wilayah Polsek Cicalengka terpantau aman tertib dan memberikan arahan pada Personil.

Kapolsek Cicalengka juga mengatakan dalam arahannya, “Kepada seluruh anggota di ingatkan kembali, jangan menyusahkan orang lain. Jadilah Polri yang bermanfaat bagi orang lain, karena sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya.” Jelas Kompol Deni Rusnandar.

“Gunakan jabatan kita sebaik mungkin, tingkatkan terus kinerjanya. Di karenakan masih banyak yang menunggu untuk menggantikan jabatan kita. Jadi bersyukur dan tingkatkan terus kinerja kita,” terangnya.

Lanjut Kapolsek, rawatlah barang dinas yang sudah di pegang masing-masing dengan sebaik mungkin, apabila ada kerusakan segera komunikasikan. Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Kompol Deni Rusnandar, SH., MH bersama Kanit Propam Aipda Idham H mengecek kelengkapan barang inventaris Polsek yaitu senjata beserta amunisinya.

Kapolsek Cicalengka menyampaikan kepada anggota, untuk melakukan pengecekan barang inventaris terutama “senjata organik” untuk mengetahui senjata tersebut dalam keadaan baik lengkap dan dalam kondisi baik bisa dipakai setiap kali melaksanakan kegiatan serta mengecek kebersihannya.

Kapolsek menambahkan, Pemeriksaan senjata api yang dilakukan pihaknya sudah menjadi rutinitas sebab anggota yang memegang senjata api saat bertugas baik itu inventaris maupun yang melekat pada personel harus berhati-hati.

“Yang kita periksa di antaranya soal kebersihan senjata, perhitungan peluru dan ijin PAS senpi. Dari kegiatan seperti ini guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota,” jelas Kapolsek.

“Ini merupakan suatu keharusan mengingat senjata api, merupakan barang inventaris dinas yang mesti di pelihara dengan baik dan bila di gunakan dapat berfungsi dengan baik,” pungkas Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/