Police Go To School: Unit Reskrim Polsek Cicalengka Polresta Bandung Sosialisasi Kenakalan Remaja dan Narkoba di SMA PGRI 1 Cicalengka -

Police Go To School: Unit Reskrim Polsek Cicalengka Polresta Bandung Sosialisasi Kenakalan Remaja dan Narkoba di SMA PGRI 1 Cicalengka

0
Spread the love

POLSEK CICALENGKA-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Sesuai instruksi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo bahwa seluruh perwira di Polresta Bandung setiap Minggu ke empat setiap bulan, menjadi Inspektur Upacara di SMP dan SMA dalam program Police Go To School sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Terlihat siswa/siswi SMA PGRI 1 Cicalengka semangat dan antusias dalam Police Goes to School yang diselenggarakan Polsek Cicalengka Polresta Bandung di lapangan upacara sekolah yang dipimpin langsung Panit 1 Opsnal Reskrim Polsek Cicalengka Polresta Bandung, Iptu Fathan Malisi, SH, yang merupakan Inspektur Upacara, di SMA PGRI Cicalengka Jl. Majalaya-Cicalengka Desa Cikuya Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Senin (30/1/2023).

Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Kompol Deni Rusnandar melalui Panit I Opsnal Reskrim Polsek Cicalengka Iptu Fathan Malisi, SH mengatakan, “Para pelajar SMA agar menggunakan waktunya di sekolah untuk belajar, waspada ancaman penyalagunaan narkoba yang dapat merusak, pergaulan bebas, dan kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,”

Iptu Fathan juga mengajak kepada seluruh guru untuk bersama-sama membentengi anak-anak dari hal-hal negatif dengan meningkatkan iman dan takwa untuk membekali pengetahuan agama yang cukup.

“Police Goes to School ini, untuk membekali pengetahuan kepada para pelajar tentang ancaman hukum terhadap perilaku pelaku tindak Pidana serta memberikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) Kamtibmas,” Kata Iptu Fathan Malisi.

Peranan guru dan sekolah diharapkan bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan anak didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Selain itu, juga perlu menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid. Tujuannya untuk memastikan putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan.

“Kita harap untuk adik-adik pelajar tetap semangat belajar yang rajin. Ikuti kegiatan yang positif untuk mendukung tercapainya masa depan, dan jauhi Narkoba serta pergaulan bebas sebagai bentuk kenakalan remaja” tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/