Jum'at Curhat di Kecamatan Kutawaringin, Warga Minta Diadakan Pelayanan SIM Keliling -

Jum’at Curhat di Kecamatan Kutawaringin, Warga Minta Diadakan Pelayanan SIM Keliling

0
Spread the love

POLRESTA BANDUNG-POLDA JABAR, suaralintasindonesia.com – Kedelapan kalinya, Polresta Bandung kali ini melaksanakan Jumat Curhat di Aula Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan dalam Jum’at Curhat tersebut, warga masyarakat yang hadir menyampaikan perlunya kehadiran SIM keliling diwilayah Kecamatan Kutawaringin.

“Warga ingin ada pelayanan SIM keliling disini,” kata Kusworo. Jumat, (13/1/2023).

“Karena menurut warga, disini belum pernah sama sekali tersentuh terkait pelayanan SIM keliling,” ujarnya.

Kuswowo menjelaskan bahwa selama ini SIM keliling lebih memprioritaskan untuk kecamatan-kecamatan yang jarak tempuhnya jauh menuju ke Polresta Bandung.

“Seperti di Ciwidey, Pangalengan yang perjalanan menuju ke Polresta Bandung itu dua jam,” jelasnya.

“Namun demikian, karena ini permintaan dari warga. Pada hari Senin, 16 Januari 2023 nanti dimana sesuai dengan jadwal sim keliling itu menuju ke Kecamatan Banjaran, sebelum ke Kecamatan Banjaran akan mampir dulu di Desa Jatisari Kecamatan Kutawaringin,” sambungnya.

Pelayanan SIM keliling di wilayah Kutawaringin ini nantinya akan dikoordinir oleh Kepala Desa Jatisari. Dan akan dimulai sejak pukul 07.00 WIB-09.00 WIB.

“Nantinya setelah dari Kutawaringin, pelayanan SIM keliling langsung menuju ke Banjaran, sesuai jadwal,” tegas Kusworo.

Tak hanya itu, pada Jum’at Curhat tersebut pihaknya juga menerima keluhan terkait modus penipuan online. Dimana dari aduan tersebut, pihaknya menyarankan kepada korban untuk membuat laporan ke Polresta Bandung.

Selain itu, warga masyarakat juga meminta di wilayah Kutawaringin untuk dibangun kantor polsek. Menurut warga, selama ini Kecamatan Kutawaringin masih masuk di wilayah hukum Polsek Soreang.

“Karena memang Polresta Bandung ini membawahi 30 kecamatan dengan 26 polsek, sehingga masih ada 4 kecamatan yang melembur di kecamatan yang lainnya dalam satu polsek,” tutur Kusworo.

“Diantaranya adalah Kecamatan Kutawaringin yang bersama-sama dengan Kecamatan Soreang dibawah wilayah hukum Polsek Soreang,” lanjut Kusworo.

Mendapat permintaan terkait pembangunan Mapolsek Kutawaringin, Kusworo menjelaskan adanya keterkendalaan. Meski begitu, pihaknya akan terus berjuang agar dengan anggaran DIPA di 2024 nanti bisa ada tambahan anggaran untuk membangun polsek-polsek yang saat ini masih melembur dengan kecamatan yang lain. (Red)

Sumber : Humas Polresta Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/