Satu Orang Warga Desa Sindulang Sumedang Tertimbun Longsor Belum Ditemukan -

Satu Orang Warga Desa Sindulang Sumedang Tertimbun Longsor Belum Ditemukan

0
Spread the love

SUMEDANG, suaralintasindonesia.com – Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, kini terjadi di Dusun Ciseupan RT 002 RW 004 Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Senin (19/12/2022) pukul 16.00 WIB.

Longsor dengan ketinggian sekitar 15 meter dan lebar 20 meter terjadi akibat kondisi tanah yang labil serta diakibatkan intensitas hujan pada hari kemaren yg cukup tinggi, sehingga menyebabkan longsor dan menimpa sebuah kandang domba. Ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang Asep Ramdani kepada suaralintasindonesia.com.

Lanjut Asep Ramdani, Longsor tersebut menimpa kandang domba dan dua orang pemiliknya yaitu Acek dan Yayah. Untuk Yayah telah selamat, sehingga saat ini sedang dilakukan pencarian korban yang bernama Acek dengan menggunakan alat seadanya.

ā€œSaat ini Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sumedang sedang melaksanakan assessment di lokasi.ā€ Kata Asep Ramdani

“Warga masyarakat bersama pengurus RT dan RW serta petugas BPBD Kabupaten Sumedang sedang melakukan pencairan korban yang masih belum ditemukan, untuk korban selamat telah dievakuasi ke tempat aman.” Pungkasnya.

Sumber : Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/