PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Baitussalam Desa Lintang -

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Baitussalam Desa Lintang

0
Spread the love

BELITUNG TIMUR, suaralintasindonesia.com – PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan ke rumah ibadah di Kabupaten Belitung Timur. Jelang akhir tahun 2022 ini, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Baitussalam Desa Lintang, Kecamatan Simpang Renggiang, Belitung Timur.
Bantuan itu diserahkan langsung oleh tim CSR PT Timah Tbk kepada Yayasan Alhidayah Lintang.

Ketua Yayasan Alhidayah Lintang, Burhanudin mengatakan, pembangunan masjid itu merupakan ide dan kesepakatan masyarakat sekitar. Saat ini di Desa mereka hanya memiliki satu masjid, sedangkan jumlah masyarakat terus bertambah.

“Jadi kalau hanya satu masjid itu tidak memadai, karena kampung kami ramai orangnya, sehingga perlu dibangun satu masjid lagi,” kata Burhanudin.

Menurutnya, jarak masjid Baitussalam dengan masjid lama itu sekitar 4 hingga 5 kilometer, sehingga cukup jauh dari masjid sebelumnya. Hal ini juga memudahkan masyarakat yang ingin beribadah, sehingga lebih dekat dengan dibangunnya masjid baru.

Pembangunan masjid baru berjalan sekitar 50 persen, tentunya masih membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk merampungkan pembangunan masjid.

Burhanudin mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk dalam mendukung pembangunan masjid Baitussalam.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk, bantuan ini sangat positif,” ujarnya.

Ia berharap agar PT Timah Tbk terus berproduksi dan semakin maju, sehingga terus memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Kita harap kedepan PT Timah Tbk terus berperan untuk masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lintang Mahmuda mengatakan, Pemdes Lintang mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk itu, guna membantu pembangunan Masjid Baitussalam di Dusun Selumar Desa Lintang.

“Kami dari Desa Lintang banyak-banyak terima kasih telah memberikan bantuan kepada Desa kami ini berupa bantuan pembangunan masjid Baitussalam,” katanya.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/