Barang Ilegal Beralkohol (Minol) Di Musnakan Oleh Bea Cukai Tanjungpandan -

Barang Ilegal Beralkohol (Minol) Di Musnakan Oleh Bea Cukai Tanjungpandan

0
Spread the love

TANJUNGPANDAN, suaralintasindonesia.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC), Tanjungpandan, Rokok dan minuman beralkohol (minol) ilegal senilai Rp 8.157.600.500,00 miliar. Barang ilegal yang dimusnahkan, Kerugian Negara Rp 16.887.193.040,00 miliar merupakan hasil penindakan mulai Bulan, Nopember 2021 hingga Oktober 2022, Namun pemiliknya hingga kini belum terungkap juga, Selasa (13/12/2022).

Rokok dimusnahkan 12.928 Batang Rokok, Dengan cara dibakar, sedangkan 10.539 Botol MMEA, Minuman alkohol dihancurkan dengan digiling menggunakan alat berat

“Ini penindakan bersama dengan aparat penegak hukum dengan didukung pemda. Bapak Bupati Kabupaten Belitung Sahani Saleh, menjelaskan 10.539 botol Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) ilegal yang diamankan pada awal November 2021 lalu adalah ilegal.

“Lebih dari sepuluh ribu Minol ini kan ilegal, dari pada rusak generasi kita, ya dimusnahkan,” kata Bupati Belitung.

Kepala KPPBC TMP C Tanjungpandan, Jerry Kurniawan menjelaskan, Menurut pemusnahan barang sitaan itu termasuk dikota Belitung yang terbesar, Kata Jerry Kurniawan Ia beralasan tujuan Minol Ilegal ini kemungkinan dikirim ke Jakarta, di Belitung hanya transit. Apakah asli tidaknya Ia pun tidak mengetahui pasti tentang Minol Ilegal tersebut.

“Minol ini hanya transit ke Belitung. Saat penindakan tidak ada pihak yang langsung bertanggung jawab terhadap barang itu, dicari juga bukti pendukung, namun tidak ada yang dapat memberikan informasi yang akurat,” kata Jerry.

Tentunya semua pihak sangat menyayangkan tidak terungkapnya pemilik barang haram yang berpotensi merugikan negara hingga 16,8 Miliar lebih tersebut.

klo pun yang dilakukan merupakan rangkaian pemusnahan barang sitaan dari Nopember 2021 s.d Oktober 2022 jelasnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/