Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar Rapat Fasilitasi Penanganan Adanya Dugaan Pelanggaran HAM -

Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar Rapat Fasilitasi Penanganan Adanya Dugaan Pelanggaran HAM

0
Spread the love

PONTIANAK, suaralintasindonesia.com – Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat menggelar kegiatan Rapat Fasilitasi Penanganan Adanya Dugaan Pelanggaran HAM di Ruang Rapat Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kamis (10/11/2022).

Rapat Fasilitasi dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Harniati didampingi Kepala Bidang Hak Asasi Manusia (HAM), Muh. As’ad. Harniati menyampaikan bahwa Tim Pelayanan Komunikasi Masyarakat (YANKOMAS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat hadir untuk memberikan layanan terhadap masyarakat tentang adanya permasalahan hak asasi manusia yang dikomunikasikan maupun yang tidak/belum dikomunikasikan sehingga dapat Untuk mempermudah akses dan mendorong kepastian hukum bagi masyarakat.

“Rapat ini merupakan mediasi untuk klarifikasi, konsultasi dan berkoordinasi dengan semua pihak/instansi terkait terhadap laporan aduan masyarakat yang telah diterima Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Kalimantan Barat”, tambahnya.

Hal-hal yang dibahas di dalam rapat adalah tentang kendala dalam hal kepengurusan persetujuan bangunan gedung, pembatalan akta perjanjian, dan Hak Kesehjateraan sebagai penduduk Desa.

Hadir dalam rapat pihak-pihak terkait diantaranya Dinas PUPR Kab. Kubu Raya, Kepala Desa Sungai Raya Kab. Kubu Raya, BPD Desa Sungai Raya, Aparat Desa Sungai Segak, PT. CNP Kab. Landak, Analis Hukum Biro Hukum Setda Prov. Kalbar, serta Analis Hukum Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat.(atin_red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/