Warga Terdampak Banjir di Desa Pelang Dapat Bansos Dari Polres Ketapang -

Warga Terdampak Banjir di Desa Pelang Dapat Bansos Dari Polres Ketapang

0
Spread the love

KETAPANG, suaralintasindonesia.com – Sebagai wujud empati atas terjadinya musibah banjir yang melanda hampir di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Ketapang, Kapolres Ketapang Polda Kalbar, AKBP Yani Permana melalui Kabag Ops Kompol Yafet Efraim Patabang kembali menyerahkan bantuan sosial kepada warga masyarakat terdampak banjir di Desa Pelang,Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Senin (24/10/2022) Pukul 14.30 wib.

Penyerahan bantuan sosial tersebut diserahkan Kabag Ops secara simbolis kepada Kepala Desa Pelang Suandi M.S., di Kantor Desa Pelang Jalan Rahadi Ismail Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Adapun jumlah bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 100 paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, gula dan minyak goreng.

“ Banjir yang melanda di sebagian besar wilayah Kabupaten Ketapang hampir 1 bulan terakhir ini memang menjadi ujian bagi kita bersama, oleh karena itu, Polri dalam hal ini Polres Ketapang berkomitmen untuk terus turun dan berada di tengah tengah warga dalam memberikan bantuan baik moril dan materil untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir ” Ujar Yafet.

Lebih jauh di sampaikannya, bantuan sosial berupa sembako yang telah diserahkan kepada Pihak Pemerintahan Desa pelang selanjutnya akan disalurkan langsung ke sekitar 100 kepala keluarga di Desa pelang yang terdampak banjir. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan pokok sehari hari warga masyarakat.

“ Selain menyerahkan bansos, sore ini kita juga melaksanakan pemantauan ketinggian debit air di pintu saluruan air Kanal, terpantau ketinggian air masih menggenangi pemukiman warga sekitar 60 cm sampai 100 cm. Kita berharap bersama ketinggian air dapat segera surut ” tutup Yafet.(atin*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/