AKBP Yani Permana : Polri Selalu Ada Untuk Masyarakat -

AKBP Yani Permana : Polri Selalu Ada Untuk Masyarakat

0
Spread the love

KETAPANG, suaralintasindonesia.com – Dalam upaya meringankan beban warga masyarakat yang menjadi korban musibah banjir di Desa Sukamaju Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang Ny Ayu Yani Permana kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak musibah banjir.

Bersama Kabag Ops Kompol Yafet, Kasat Lantas AKP Angga, Kapolsek Muara Pawan IPDA Arifianto Hamzah, Camat Muara Pawan Erdinan, M.Pd., Kepala Desa Sukamaju Supardi, pengurus Bhayangkari cabang Ketapang serta pengurus Bhayangkari ranting Muara Pawan, Kapolres Ketapang mendatangi pemukiman warga dan langsung meninjau kondisi banjir serta menyalurkan bantuan berupa 50 paket sembako dari Ketua Umum Bhayangkari serta dari Ketua Daerah Bhayangkari untuk warga desa yang terdampak langsung luapan air dari aliran sungai Pawan.

“ Sebagai bentuk empati kami dari Kepolisian, siang ini kami menyerahkan langsung 50 paket sembako yang terdiri dari beras, susu, minyak goreng, gula, indomie dan ikan sarden untuk warga desa Sukamaju yang terdampak banjir. Untuk Ketinggian air yang menggenangi pemukiman warga terpantau sekitar 50 cm sampai dengan 100 cm ” Ujar Kapolres, Sabtu (22/10/2022).

Ditambahkannya, Kepolisian terus berkoordiansi bersama stakeholder terkait dalam penanganan musibah banjir yang hampir melanda sebagian besar wilayah Kecamatan di Kabupaten Ketapang.

Dirinya juga telah menginstruksikan jajarannya untuk menyiapkan personil serta posko penanganan banjir di setiap Polsek sebagai langkah antisipasi menghadapi musibah banjir.

Selain bantuan sembako untuk warga terdampak banjir, kita juga sudah menyiapkan posko penanganan banjir dan Tim gabungan dari Polsek Muara Pawan, Koramil, BPBD serta Dari Kecamatan Muara Pawan untuk terus memonitor wilayah desa yang tergenang banjir, sebagai langkah antisipasi apabila situasi banjir semakin parah.

Kami pastikan bahwa Polri selalu siap dan selalu ada untuk masyarakat, Mudah mudahan harapan kita bersama banjir bisa segera surut Tutup Yani.(atin*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/