Pelaksanaan Pan Asia Hash 2022 di Pangandaran Memberikan Dampak Ekonomi Bagi Masyarakat -

Pelaksanaan Pan Asia Hash 2022 di Pangandaran Memberikan Dampak Ekonomi Bagi Masyarakat

0
Spread the love

PANGANDARAN, suaralintasindonesia.com – Pelaksanaan Pan Asia Hash 2022 yang di selenggarakan tanggal 7 hingga 9 Oktober 2022 di Grand Pangandaran berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat.

Meski hanya dalam tiga hari, pedagang keliling bisa meraup rezeki, seperti yang di sampaikan Heni salah satu penjual es kelapa di cagar Alam, dirinya mengaku pendapatan hasil berjualan es kelapa tidak seperti biasanya.

“Sebelum-sebelumnya sih jarang ada yang beli es kelapa, apalagi sekarang sedang musim hujan. Tapi sekarang banyak wisatawan asing yang membeli dagangan saya,” ucapnya.

Dia mengaku, bisa tiga kali membeli kelapa muda dalam satu hari kepada petani agar dapat meraih keuntungan yang lebih dari hasil jualan es kelapa.

Begitu juga yang di sampaikan, Roso salah satu anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Pangandaran. Dia mengatakan, anggota HPI yang juga masyarakat Pangandaran juga di libatkan untuk mensukseskan pelaksanaan Pan Asia Hash 2022.

“Kami di libatkan dari awal penjemputan rombongan Pan Asia Hash sampai dengan selesai,” kata Roso, seraya drinya mengakui mendapat penghasilan lebih dari kegiatan tersebut.

Selain itu mereka juga ikut meramaikan pariwisata Pangandaran di antaranya mencoba permainan air seperti banana boat dan lainnya. Dan kampung turis juga ikut menjadi tujuan, di sini mereka mencicipi makanan khas Pangandaran. Pungkas Roso

Dari pantauan di lapangan para peserta selain melakukan kegiatan Pan Asia Hash, mereka juga kedapatan tengah berbelanja di beberapa tempat yang ada di Pangandaran. Selain itu, Cator (Becak Motor) juga menjadi salah satu alat transportasi bagi peserta Pan Asia Hash 2022 di Pangandaran dan menjadi berkah bagi sebagian tukang Cator, karena banyak peserta yang menggunakan jasa mereka.

Semoga Pan Asia Hash 2022 yang di ikuti oleh 22 negara dan 19 provinsi yang ada di Indonesia membawa berkah di antaranya investasi dan mereka pun akan datang kembali untuk berwisata di Pangandaran. (Brow)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/