Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Mengikuti Pelatihan SISPARNAS untuk Pariwisata di Daerah -

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Mengikuti Pelatihan SISPARNAS untuk Pariwisata di Daerah

0
Spread the love

 

KARAWANG, suaralintasindonesia.com -Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF) Republik Indonesia. Sedang menyelenggarakan bimbingan teknis Sistem Informasi Kepariwisataan Nasional (SISPARNAS), 2 orang perwakilan Pegawai Dinas (Non ASN) yang diwakili oleh Muhamad Hakim dan Ocho Puji O’Shaka untuk mengikuti pelatihan menjadi Surveyor dan 1 Orang ASN yang diwakili oleh Dadan Hendrayana selaku Kepala Bidang Pemasaran sebagai Koordinator/pembimbing, di Hotel Papandayan Bandung, (7/10/2022).

Upaya ini terkait dengan usaha penyediaan data dan informasi yang memadai, terkait dengan kondisi dan pembangunan kepariwisataan yang terdigitalisasi dari daerah sampai pusat. Sehingga kedepan kepariwisataan di Kabupaten Karawang. Diharapkan telah siap memasuki transformasi digital dan dapat menjadi satu upaya dalam membangun keterbukaan informasi tentang kepariwisataan.

Kegiatan ini tentunya di sambut baik oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang, Dadan Hendrayana menyampaikan bahwa adanya pelatihan untuk Non ASN sebagai surveyor. Diharapkan setelah terjun kelapangan untuk survai maka akan menjadi data base untuk Kepariwisataan di Kabupaten Karawang, sehingga nantinya data-data tersebut dikumpulkan dalam sistem informasi yang dapat diakses oleh semua orang, ungkapnya.

Dadan juga menyampaikan bahwa inovasi teknologi sebagai big data dan pendekatan melalui survei dapat memetakan, baik dari segi potensi maupun penguatan sektor pariwisata. Sehingga dapat menghasilkan informasi sebagai indikator kepariwisataan dalam pengambilan kebijakan sebagai fasilitas pelayanan yang disediakan untuk pelaku pariwisata dan pemerintah daerah. (F@jr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/