Resmikan Wisata Edukasi Kuda, Bupati Cellica : Warna Baru Pariwisata Karawang -

Resmikan Wisata Edukasi Kuda, Bupati Cellica : Warna Baru Pariwisata Karawang

0

Foto/sumber : Bupati karawang/Prokompim*

Spread the love

KARAWANG, suaralintasindonesia.com – Keanekaragaman wisata Karawang kini bertambah. Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana berkesempatan mengunjungi edukasi wisata kuda bernama Sporting Satya Panggayuh Arini Stable di Dusun Bengle Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran.

” Alhamdulillah, kini Karawang telah memiliki wisata olahraga sekaligus rekreasi pacuan kuda yang dimiliki oleh H Beeng Suherman,” kata bupati.dilansir dari laman karawangkab, (21/10).

Semula menunggangi kuda merupakan hobi, namun kini dibuat lebih representatif untuk menarik minat wisata olahraga di Karawang. Bupati berkesempatan menjajal salah satu kuda untuk ditunggangi.

“Tadi juga saya mencoba menunggangi kuda, walaupun rada takut dan grogi namun tetap nyaman karena ada yg megangin, selain itu kudanya juga nurut,” selorih bupati.

Teh Celli berharap dengan kehadiran edukasi wisata kuda ini bisa menghadirkan manfaat ekonomi bagi warga sekitar.

“Saya berharap dengan adanya pacuan kuda ini menambah warna wisata Karawang, mampu mendatangkan manfaat ekonomi bagi warga sekitar dan membuka lapangan kerja bagi banyak orang,” harapnya.

Sementara itu owner H Beeng mengatakan dirinya menyediakan berbagai tawaran bagi warga pengunjung yang ingin berkuda. “Bagi mereka yang memiliki minat berkuda juga disediakan pelatih.

 

Jadi bagi pemula tidak perlu takut karena akan didampingi sampai bisa berkuda. Selain itu bisa untuk mereka yang ingin olahraga kuda dan photoshoot keluarga bersama kuda,” jelas H Beeng.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/