Pencak Silat Championship Antar Pelajar Se Jawa Barat Resmi Dibuka Dandim 0611/Garut -

Pencak Silat Championship Antar Pelajar Se Jawa Barat Resmi Dibuka Dandim 0611/Garut

0
Spread the love

GARUT, suaralintasindonesia.com – Pencak Silat Championship Antar Pelajar Se Jawa Barat memperebutkan Piala Kadispora Jabar dan Piala Dandim 0611/Garut dalam rangka HUT TNI ke-77 resmi di buka. Jumat (7/10/2022) kemarin di SOR R.A.A Adiwijaya Kabupaten Garut.

Dandim 0611/Garut Letkol (CZI) Dhanisworo, S.Sos, selaku Pembina IPSI Kabupaten Garut membuka Kejuaran Pencak Silat Championship 2022 yang di dampingi Ketua IPSI Kabupaten Garut, Asep Mulyana.

Dalam sambutannya Dandim 0611/Garut mengatakan, kegiatan ini sebagai kepedulian pemerintah dalam menguatkan budaya dan sebagai ajang silaturahmi antar perguruan silat.

“Di harapkan kegiatan ini di jadikan sebagai motivasi minat antar pelajar sebagai penerus dalam melestarikan budaya bangsa, karena pencak silat merupakan budaya seni peninggalan leluhur yang sampai saat ini masih berjaya dan di akui dunia.” Kata Dandim Dhanisworo.

Dandim berharap semoga kegiatan ini juga dapat menciptakan generasi pencak silat yang berbakat dan berprestasi untuk kejuaraan yang lebih tinggi lagi. “Junjung tinggi sportifitas karena dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan kalah,” pesan Dandim 0611/Garut Letkol (CZI) Dhanisworo.

Ditempat yang sama Ketua Pelaksana M. Fajar Sidik mengatakan, kejuaraan ini di ikuti sekitar 1.245 Peserta dari 147 Kontingen. “Kejuaran ini akan berlangsung di tanggal 7 – 9 Oktober ini kami selenggarakan untuk menumbuhkan minat dan bakat pesilat-pesilat muda mulai dari usia dini untuk menggemari Pencak Silat,” ujar Fajar

Fajar juga menyampaikan terimakasih kepada Kadispora Kabupaten Garut yang sudah memfasilitasi tempat kegiatan ini. “Semoga perguruan pencak silat yang di Kabupaten Garut dan Jawa Barat agar terus membina dan mengembangkan pesilat-pesilat andalan masa depan mulai dari usia dini,” harap Fajar.

Pembukaan Pencak Silat Championship 2022  ini tampak hadir, Kapolres Garut di wakilkan Wakapolres Kompol Yoppy Surya Wibawa Spd.,Sik.,M.M.,C.P.H.R, Ketua IPSI Kabupaten Garut Asep Mulyana, Kadispora Jabar Basuki Eko, S.H.,MH, Ketua Persit KCK Cab XXII DIM 0611 Koorcab Rem 062 PD III/Siliwangi Popy Dhanisworo, dan anggota Persit KCK Cabang XXII DIM 0611/Garut. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/