Gubernur Kalbar Serahkan Bantuan School Kit Kemendikbud Ristek RI -

Gubernur Kalbar Serahkan Bantuan School Kit Kemendikbud Ristek RI

0

(foto/sumber : MC. Kota Singkawang/InfoPublik)

Spread the love

SINGKAWANG, suaralintasindonesia.com – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyalurkan 180 paket bantuan perlengkapan sekolah dari Kemendikbud ristek RI di SMKN 2 Singkawang, Jumat (7/10/2022).

Sebanyak 33 siswa dari lima sekolah yang menerima bantuan tersebut, yaitu SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 4, SMA Negeri 6 dan SMA Swasta Santo Ignasius Kota Singkawang.

Adapun paket yang dibagikan tersebut berisikan sepatu, kaos kaki, alat tulis lengkap, tempat makan dan minum, peralatan protokol kesehatan dan lain-lain. Paket ini merupakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap seluruh peserta didik yang terdampak banjir dan kurang mampu.

Dalam sambutannya, Sutarmidji mengajak kepada seluruh guru dan kepala sekolah untuk menjaga intergritas dalam mengemban tugas sebagai tenaga pendidik. Menurutnya, pendidikan sangat berperan penting dalam mencetak SDM-SDM berkualitas demi pembangunan dan kemajuan suatu daerah.

“Oleh karena itu, guru sebagai pencetaknya harus lebih dahulu berintegritas. Saat ini, mau masuk apapun harus melewati tahapan komputerisasi, sistematis dan terbuka. Orang yang punya integritas yang baik, cenderung berpikir jernih dan banyak yang berhasil,” ujarnya.

TIdak hanya itu, penting juga untuk menerapkan 4 (empat) kunci kesuksesan, yakni jujur, disiplin, dukungan dari orang terdekat dan memiliki kemampuan. “Untuk itu, dunia pendidikan harus menjadi pelopor untuk melahirkan orang-orang yang punya integritas baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sutarmidji berharap agar para guru untuk menjadi sosok guru yang kreatif, inovatif dan disanjung oleh para muridnya dalam memberikan pelajaran. Ia menilai kehadiran sosok guru menjadi contoh dan bekal masa depan bagi para siswa untuk dapat berinteraksi secara baik di tengah masyarakat.

“Saya harap tenaga pengajar saat ini lebih memperbanyak diskusi untuk saling membuka ruang untuk berpikir. Sehingga, materi-materi yang diajarkan lebih komprehensif. Tentunya, hal ini memotivasi siswa untuk selalu meningkatkan kemampuan mereka,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Direktur Utama Bank Kalbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Kepala Sekolah SMKN 2 Singkawang beserta jajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/