Polres Blora Intensif Gelar Penyuluhan di Sekolah untuk Antisipasi Peredaran Narkoba  -

Polres Blora Intensif Gelar Penyuluhan di Sekolah untuk Antisipasi Peredaran Narkoba 

0

(Foto/sumber : MC Kab. Blora/infopublik). 

Spread the love

BLORA, suaralintasindonesia.com – Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Satuan Binmas, (Satbinmas) dan Satuan Reserse Narkotika, (Satresnarkoba) menggelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada siswa siswi di SMK N 1 Blora, Rabu (28/9/2022).

Adapun kegiatan penyuluhan ini merupakan program rutin dari Polres Blora dalam rangka pencegahan peredaran narkoba di wilayah kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi melalui Kasatresnarkoba Iptu Edi Santosa mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan wawasan serta penyuluhan terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba bagi generasi muda khususnya bagi siswa-siswi SMK N 1 Blora.

“Sebagai langkah pencegahan, jangan sampai generasi muda kita salah dalam pergaulan,” kata Kasatresnarkoba Polres Blora.

Dalam paparannya Kasatresnarkoba Polres Blora menerangkan pengertian tentang Narkoba jenis psikotropika dan bahan adiktif lainya, serta pengenalan jenis jenis narkoba dan dampaknya bagi kesehatan tubuh manusia.

Selain itu dijelaskan penerapan pasal-pasal tentang tindak pidana narkoba agar para siswa dan orang tua mengetahui sanksi pidana jika terjerumus dalam narkoba.

Iptu Edi juga memaparkan upaya rehabilitasi medis dan sosial bagi pecandu narkoba di Kabupaten Blora serta tips menghidarkan diri dari narkoba.

“Dengan penyuluhan P4GN Kami mencoba berikan wawasan pada pelajar sebagai salah satu saran untuk pembentukan mental kepribadian agar terhindar pergaulan yang salah, apa lagi sampai menggunakan narkoba,” ujarnya.

Peserta nampak antusias mengikuti penyuluhan. Kegiatan seperti ini adalah salah satu dari program Kapolri Polri Presisi untuk mewujudkan generasi bangsa yang tangguh dan berakhlak.

“Dengan pendekatan sejak dini diharapkan dapat membentuk mental dan kepribadian yang baik dari para generasi muda,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/