Warga Pulau Maya Kayong Utara Mulai Resah Karena Sering Pemadaman Listrik -

Warga Pulau Maya Kayong Utara Mulai Resah Karena Sering Pemadaman Listrik

0
Spread the love

KAYONG UTARA, suaralintasindonesia.com – Hampir satu bulan lebih listrik di pulau maya masih belum normal, hal ini membuat warga resah dengan keadaan listrik yang selalu mati dan tanpa penjelasan dari pihak PLN.

Menanggapi keresahan warga pulau maya, Abdul Rani yang merupakan Ketua Forum Pengawal Pelaksanaan Pembangunan Kabupaten Kayong Utara (FP3KKU) mengungkapkan bahwa wajar kalau warga pulau maya gelisah atas kondisi listrik karena di tempat mereka Desa Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara Kalbar sering terjadi pemadaman.

“Wajar saja warga Pulau Maya resah terhadap listrik yang sering mati, tentu nya dalam hal ini pihak PLN agar benar benar dalam pengelolaan listrik tersebut dan di sarankan PLN untuk berupaya memperbaiki karena penerangan sangat di butuh kan oleh masyarakat pulau maya”. Ungkapnya. Kamis (29/9/2022).

Selain itu, Abdul Rani Mengingatkan Pihak PLN untuk mendukung program Bupati Kayong Utara terkait Desa bersih dan Bersinar.

”Menjadi program Bupati Desa Bersih dan Bersinar, hampir setiap ada acara hal itu selalu di ucapkan beliau oleh karena itu tidak ada alasan pihak PLN tidak mendukung program Bupati tersebut,” Tegas Abdul.

Saat dikonfirmasi ke pihak UP3 PLN Ketapang menyebutkan bahwa di PLTD Tanjung satai ada Tiga mesin yang eksisting, namun yang beroperasi baru Satu, sedangkan Dua mesin lain nya masih proses perbaikan.

“Saat ini ada 3 mesin yang eksisting di PLTD Satai, Satu beroperasi, yang Dua sedang proses penormalan, setelah sebelumnya sempat normal beberapa hari lalu”. Ungkap Irvan bagian Umum PLN UP3 Ketapang.

Ia menambahkan, semoga dalam Tujuh hari kedepan semua mesin sudah dapat di operasikan kembali secara normal

“Proses penormalan di upayakan secepatnya, estimasi dalam 7 hari. Semoga tidak ada kendala”. Tambahnya.

Selain itu, Pihaknya meminta maaf kepada warga Pulau Maya atas ketidak nyamanan dalam pelayanan.

“PLN Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami berupaya terus untuk memberikan pelayanan terbaik. Saat ini PLN sedang melakukan penormalan mesin agar dapat menyuplai penuh”. Pungkasnya. (Basnian)

Editor : [email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/