Pelajar SMP IT Nurul Fikri Bogor Belajar ke Kota Malang -

Pelajar SMP IT Nurul Fikri Bogor Belajar ke Kota Malang

0
Spread the love

MALANG,suaralintasindonesia.com – Dalam rangka pendalaman program pembelajaran student journey para pelajar dari SMP Islam Terpadu Nurul Fikri Bogor melakukan kunjungan dan audensi ke Balai Kota Malang.

Rombongan pelajar ini diterima di gazebo balai kota setempat pada Selasa (20/9/2022). Program tersebut terdiri dari tujuh unsur, seperti halnya kunjungan tokoh, kunjungan industri dan wisata edukasi.

Demikian yang disampaikan Syahril Nur Arifin selaku koordinator dan pembina program student journey tersebut. Adapun objek yang menjadi tujuan riset para pelajar ini selama dua hari di Kota Malang, yaitu Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi.

“Kita melakukan penelitian terkait berbagai hal, seperti mengenai kebersihan dan dampak positif kampung tematik bagi warga setempat,” ujarnya.

Syahril menambahkan, kunjungan ke balai kota ini merupakan program kunjungan tokoh yaitu wali Kota Malang, Sutiaji.

“Dari hasil riset kami akan dipresentasikan kepada bapak wali kota Malang yang kemudian akan lebih disempurnakan. Dengan demikian hasil kunjungan lapangan kami ini bisa untuk menambah pengetahuan siswa kami,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten 1 Setda Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni saat menemui rombongan ini memberi apresiasi positif. Menurutnya program pembelajaran seperti ini harus terus dikembangkan dan dikuatkan.

“Sehingga nantinya para pelajar ini mempunyai pengetahuan yang lebih luas lagi,” tuturnya.

Untuk menambah pengetahuan siswa, terang Ida, banyak sekali yang bisa digali dan dipelajari di Kota Malang ini. Seperti halnya sejarah awal Kerajaan Singosari dan Majapahit, sejarah dari bangujan heritage dan pelayanan publik dari Pemkot Malang.

“Di Kota Malang anak-anak mudanya kreatif dan Pemkot Malang mewadahinya dengan dibangunnya Malang Creative Center (MCC),” urainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/